7 Jurusan Kuliah yang Diburu 5 Tahun ke Depan, Pilih Sesuai Minat

Kamis, 29 Juni 2023 - 08:54 WIB
Rekomendasi 7 jurusan kuliah yang diburu 5 tahun ke depan. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Memilih jurusan kuliah saat lanjut studi di perguruan tinggi perlu dipikirkan secara matang. Sebab bidang keilmuan yang dijalani kelak akan menentukan karier di masa depan.

Pertama yang harus dipikirkan ketika memilih jurusan kuliah adalah tentukan sesuai dengan minat dan bakat agar ketika menjalani perkuliahan bisa menyenangkan.

Namun tidak bisa ditampik jika apa kebutuhan dunia kerja dan dunia industri di masa depan atas lulusan tertentu juga harus dipertimbangkan oleh calon mahasiswa.

Meskipun sebuah jurusan kuliah di saat ini sangat dibutuhkan, belum tentu di masa depan ketika mahasiswa tersebut lulus akan menjamin mendapat pekerjaan dengan mudah.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah yang Banyak dicari PT INKA, Mayoritas Lulusan Teknik

Bagi yang masih galau menentukan jurusan kuliah, berikut tujuh rekomendasi jurusan kuliah yang masih dibutuhkan dalam jangka waktu lima tahun ke depan.

7 Jurusan Kuliah yang Diburu 5 Tahun ke depan

1. Jurusan Ilmu Komputer



Jurusan Ilmu Komputer memang sedang sangat dibutuhkan saat ini, dan hal tersebut diprediksi akan terus berlangsung sampai beberapa tahun ke depan.

Itu karena lulusan prodi ilmu komputer punya bekal yang mumpuni dalam hal teknis yang dibutuhkan perusahaan di era modern yang memang menjalankan roda usahanya berbasis teknologi.

2. Sistem Informasi

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More