Kisah Arielya, Mahasiswa Baru Termuda Unair Jalur SNBT yang Baru Berusia 15 Tahun

Kamis, 29 Juni 2023 - 11:42 WIB
Arielya Ramadhani Sasono, mahasiswa baru termuda Unair yang diterima di jalur SNBT 2023. Foto/Dok Pribadi.
JAKARTA - Predikat mahasiswa baru termuda Universitas Airlangga (Unair) salah satunya dipegang oleh Arielya Ramadhani Sasono. Arielya diterima melalui jalur SNBT 2023.

Unair menerima sebanyak 2.672 calon mahasiswa dari jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023. Mereka lulus setelah bersaing dengan 34.259 pendaftar lainnya.

Mahasiswa Baru Termuda Unair Berusia 15 Tahun



Arielya Ramadhani Sasono atau akrab disapa Ariel merupakan alumni SMAN 1 Sidoarjo. Saat ini, usia Ariel baru menginjak 15 tahun.

Di usia yang belia itu, dia tak hanya menyandang status baru sebagai mahasiswi tetapi juga sekaligus sebagai mahasiswi baru termuda di Unair. Meski demikian, dia mengaku sama sekali tidak menyangka.

Baca juga: 7 Prospek Kerja Lulusan Fakultas Psikologi, Menjanjikan untuk Masa Depan

“Saya sebenarnya nggak menyangka, ya, karena saya pikir banyak juga yang seusia dengan saya,” katanya, dikutip dari laman Unair, Kamis (29.6/2023).

Meskipun menjadi mahasiswi baru termuda, Ariel tidak pernah merasa rendah diri atau minder. Sebaliknya, ia justru merasa percaya diri lantaran mendapatkan full support dari keluarga dan para sahabat.

“Alhamdulillah tidak ada perasaan minder dalam diri saya karena ada dukungan dari orang tua dan sahabat saya,” tuturnya.

Ariel mengatakan,dirinya sangat bersyukur dan bangga karena berhasil menyandang gelar mahasiswi baru di salah satu perguruan tinggi terbaik nasional yang berlokasi d Surabaya, Jawa Timur ini.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More