Unair Peringkat 345 Dunia di QS WUR 2024, Rektor Ungkap Kuncinya

Kamis, 29 Juni 2023 - 12:40 WIB
Unair menempati peringkat 345 dunia di QS World University Rankings 2023. Foto/Unair.
JAKARTA - Universitas Airlangga (Unair) menempati posisi 345 universitas terbaik dunia di QS World University Rankings (WUR) 2024. Posisi yang Unair capai kali ini naik 24 tingkat lebih tinggi dari tahun sebelumnya yaitu 369.

Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih mengatakan, apa yang diraih Unair di pemeringkatan dunia ini berkat upaya kampusnya dalam meningkatkan aspek kualitasnya.

Menurutnya, peringkat ini menjadi gambaran tentang reputasi kampus yang dipimpinnya di kancah dunia. “Peringkat ini mencerminkan posisi Unair di percaturan dunia yang mengalami peningkatan,” ujarnya, dikutip dari laman resmi Unair, Kamis (29/6/2023).

5 Strategi Unair



Strategi yang Unair lakukan dalam meningkatkan kualitasnya Prof Nasih sebut dengan singkatan SMART University. “Selalu fokus pada peningkatan kualitas berbagai macam hal yang kami lakukan bersama-sama,” tuturnya.

Baca juga: Biaya Kuliah S1 Universitas Pasundan Lengkap Semua Jurusan

Strategi pertama adalah Sustainable education for all. Kedua, Meaningful research and community services. Ketiga, Advancing innovation, enterprising, and industry linkages. Keempat, Responsive and learn management. Kelima, Topping up resources utilization.

Indikator Penilaian Unair di QS WUR 2024



Posisi Unair saat ini tak lepas dari hasil pemeringkatan beberapa indikator penilaian. Pada indikator employer reputation atau reputasi lulusan di dunia kerja,

Unair berada pada peringkat 95 dunia dengan kenaikan 30 poin dari tahun sebelumnya. Indikator ini menjadi penting bagi institusi perguruan tinggi karena menjadi tolak ukur kualitas dan relevansi pendidikan yang dilaksanakan.

“Alhamdulillah capaian ini sangat menyenangkan tapi di sisi lain, kami punya tanggung jawab yang besar,” ujarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More