7 Universitas dengan Jurusan Teknik Industri Terbaik di Indonesia, Ada Kampus Pilihanmu?

Kamis, 06 Juli 2023 - 16:34 WIB
7 universitas dengan jurusan Teknik Industri terbaik di Indonesia sebagai rekomendasi untuk calon mahasiswa. Foto/Freepik.
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh kampus dengan jurusan kuliah Teknik Industri terbaik di Indonesia. Setiap tahunnya, kampus tersebut selalu dibanjiri calon mahasiswa baru dari seluruh penjuru Tanah Air.

Lulusan Teknik industri memang memiliki prospek kerja yang menjanjikan. Beberapa pilihan kerja yang bisa diambil di antaranya seperti analisis produk, health and safety officers, project manager, hingga HRD.

Saat ini banyak perguruan tinggi yang menawarkan jurusan yang satu ini. Namun, hanya beberapa di antaranya yang masuk dalam kategori kampus dengan jurusan Teknik Industri terbaik.

Berikut tujuh kampus yang memiliki jurusan Teknik Industri terbaik di Indonesia:

7 Kampus dengan Jurusan Teknik Industri Terbaik di Indonesia

1. Universitas Gadjah Mada



Universitas Gadjah Mada memiliki jurusan Teknik Industri terbaik. Salah satu kampus terbaik di Indonesia ini telah membuka jurusan teknik industri yang telah terakreditasi.

Baca juga: 6 Kampus dengan Jurusan Data Science Favorit di Indonesia, Ada Kampusmu?

Kurikulum program pendidikan teknik industri yang ada di UGM telah dirancang dengan pendekatan Outcome-Based Curriculum (OBC) yang sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Selain itu, disesuaikan pula dengan Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri Indonesia (BKSTI).

2. Universitas Sebelas Maret



Jurusan Teknik Industri Universitas Sebelas Maret juga masuk dalam kategori terbaik. Sebab, jurusan Teknik Industri di kampus ini sudah menyandang akreditasi A oleh BAN-PT dan mendapat Akreditasi Disiplin Ilmu Teknik Industri dari IABEE.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More