Kenal Lebih Jauh 3 Lokasi Kampus Unair di Surabaya, No 1 Masuk Cagar Budaya

Jum'at, 07 Juli 2023 - 08:47 WIB
Unair memiliki 3 lokasi kampus, yakni Kampus A, Kampus B, dan Kampus C. Foto/Dok/Unair.
JAKARTA - Universitas Airlangga (Unair) ternyata memiliki tiga lokasi kampus yang berada di Surabaya, Jawa Timur. Ketiganya memiliki masing-masing fakultas yang perlu dikenali calon mahasiswa baru .

Calon Ksatria Airlangga, sebutan mahasiswa Unair, perlu mengetahui jika Unair memiliki gedung perkuliahan dengan lokasi berbeda di Kota Pahlawan, Surabaya. Bagi mahasiswa yang berasal dari luar Jawa Timur tentu informasi ini penting.

Dikutip dari laman Unair, berikut ini tiga lokasi perguruan tinggi negeri (PTN) yang saat ini dipimpin Rektor Prof M Nasih ini.

1.Kampus Dharmahusada A Unair



Kalian bisa menemukan Kampus Dharmahusada A ini yang berada di Jalan Mayjen Prof Dr Moestopo No 47, Pacar Kembang, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya.

Kampus Dharmahusada memiliki dua fakultas yaitu Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi.

Ciri khas dari Kampus Dharmahusada A Unair adalah bangunannya yang merupakan cagar budaya dengan bentuk kolonial dan bergaya Indisch. Dalam sejarahnya, dahulu bangunan ini merupakan Nederland Indische Artsen School (NIAS).

Baca juga: 20 Anggota ILUNI UI Berprestasi, Menteri, Sastrawan hingga Konglomerat Ternama

2. Kampus Dharmawangsa B Unair

Kampus Dharmawangsa B Unair terletak di Jalan Airlangga No 4-6, Airlangga, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya.

Kalian bisa kuliah di tujuh fakultas di kampus tersebut, yaitu Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Fakultas Psikologi (FPsi), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Vokasi (FV), dan Sekolah Pascasarjana.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More