8 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi untuk Wanita, Peluang Karier Cemerlang

Rabu, 12 Juli 2023 - 15:06 WIB
Keperawatan menjadi salah satu jurusan kuliah yang cocok dan menjanjikan gaji besar untuk kaum wanita karena pasarnya masih luas. Foto/Ist
JAKARTA - Jurusan kuliah ini menjanjikan gaji tinggi untuk Wanita. Jurusan kuliah dapat menjadi pijakan awal untuk menapaki perjalanan karier di masa depan. Tentu saja karier yang kamu jalani dapat disesuaikan dengan apa yang kamu cita-citakan sejak awal.

Tak dipungkiri jika jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi menjadi salah satu bobot pertimbangan saat hendak melanjutkan pendidikan ke universitas. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 8 jurusan yang memberikan gaji tinggi bagi wanita.

Pilihan Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Upah Menggiurkan Bagi Wanita

1.Keperawatan

Jurusan ini akan membuat kamu fokus pada dunia kesehatan yang menjadi masalah tertinggi hampir di seluruh dunia. Apalagi jurusan kuliah ini mempunyai prospek kerja yang bagus untuk wanita. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan industri yang memang cukup tinggi. Apalagi setelah lulus dari kampus, peluang memperoleh pekerjaan juga sangat besar.Kamu bisa dilirik banyak rumah sakit, klinik maupun institusi kesehatan yang membutuhkan jasa dan tenaga dari lulusan ini.

2.Kebidanan

Jurusan ini sudah jelas memang hanya diperuntukkan untuk wanita. Jurusan Kebidanan akan membekali setiap mahasiswanya dengan ilmu sebagai tenaga persalinan yang cakap dan andal.



Selain itu kamu juga akan belajar teori hingga praktik tentang proses persalinan, pemeriksaan dan perawatan kehamilan, serta bagaimana membantu ibu paska melahirkan.

Setelah lulus, kamu juga bisa menjadi bidan di klinik atau rumah sakit yang memerlukan jasa kamu. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa membuka praktik sendiri jika sudah mendapatkan izin.

3.Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika masuk dalam daftar jurusan kuliah gaji tinggi untuk wanita. Jika masuk ke jurusan ini, kamu bisa mempelajari tentang komputer secara lebih dalam.

Teknik Informatika menjadi jurusan kuliah yang juga menjanjikan gaji tinggi. Jurusan ini dapat menjadi pembuka jalan sebagai pengembang aplikasi yang upahnya bisa membuat kamu mengambil KPR tanpa ragu.Gaji awal seorang lulusan Teknik Informatika mulai dari Rp2,7 jt – Rp3,5jt per bulan.

4.Ilmu Komunikasi

Jurusan ini cocok untuk kamu yang merupakan orang kreatif, supel, dan mudah beradaptasi.Sesungguhnya, ada banyak sekali ilmu yang bisa kamu peroleh. Jenis komunikasi secara umum yang bisa dipelajari mulai dari komunikasi verbal hingga visual.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More