Top 10 Universitas Berdasarkan UNS Jawametrik 2023, Ada Kampus Luar Negeri?

Rabu, 26 Juli 2023 - 06:38 WIB
PUI Javanologi UNS kembali mengumumkan daftar universitas terbaik UNS Jawametrik 2023. Foto/UNS.
JAKARTA - Pusat Unggulan Ipteks (PUI) Javanologi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali mengumumkan daftar universitas terbaik UNS Jawametrik 2023. Berikut ini daftar 10 kampus terbaiknya.

Plt. Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi UNS, Prof. Dr. Kuncoro Diharjo mengatakan, pemeringkatan yang disusun PUI Javanologi UNS merupakan sistem yang mampu menghubungkan satu institusi dengan institusi lain guna pengembangan budaya Jawa.

“Adanya Jawametrik sesuai dengan cita-cita luhur UNS yaitu menjadi pusat ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang unggul secara internasional yang tetap menjunjung nilai-nilai luhur budaya bangsa," katanya, dikutip dari laman UNS, Rabu (26/7/2023).

Dia menambahkan, UNS Jawametrik bukan hanya sekadar pemberian pemeringkatan. Lebih dari itu juga memberikan informasi terkait pengembangan budaya Jawa.

Baca juga: 6 Jurusan Prospektif Buat yang Hobi Menggambar, Karier Cerah Menunggu

Basis data Jawametrik juga dapat menyimpan dan menginformasikan berbagai hal di seluruh dunia yang terkait Jawa sehingga memungkinkan untuk saling terhubung dan berkolaborasi.

Top 10 Universitas Terbaik UNS Jawametrik 2023



1. Universitas Sebelas Maret

2. Universitas Negeri Surabaya

3. Universitas Negeri Semarang
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More