5 Fakta Fakultas Kedokteran dan Kesehatan ITS, Fakultas Baru yang Memiliki Berbagai Keunggulan

Kamis, 27 Juli 2023 - 07:00 WIB
5 fakta Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Foto/Humas ITS.
JAKARTA - Terdapat sejumlah fakta tentang prodi kedokteran ITS atau Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang bisa diketahui. Program studi tersebut kini sudah masuk dalam fakultas baru yang dinamai Fakultas Kedokteran dan Kesehatan atau FKK.

FKK merupakan fakultas ke-8 yang berdiri berdasarkan peraturan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember Nomor 2 Tahun 2023. Fakultas tersebut didirikan guna meningkatkan kontribusi ITS secara nasional dan internasional dalam bidang kedokteran dan kesehatan.

Sebagai fakultas baru, FKK diketahui memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik mahasiswa barunya. Untuk mengenal lebih dalam tentang Fakultas Kedokteran dan Kesehatan ITS, simak ulasan berikut ini.



Dilansir dari laman resmi ITS, berikut lima fakta dari Fakultas Kedokteran dan Kesehatan ITS:

1. Didirikan Berdasarkan Peraturan Rektor Tahun 2023



FKK ITS telah didirikan berdasarkan peraturan Rektor ITS Nomor 2 Tahun 2023 sebagai upaya untuk meningkatkan kontribusi ITS secara global dalam bidang kedokteran dan kesehatan.

ITS berupaya untuk memenuhi kebutuhan tenaga dokter profesional yang masih jauh dari kata mencukupi. FKK ITS ingin mencetak dokter yang memiliki kompetensi multidisiplin dalam bidang kedokteran berupa penugasan literasi teknologi dan informasi.

Baca juga: Kuliah Fleksibel dan Lulusan Berkualitas, Temukan Faktanya di Kampus Ini!

2. Memiliki Tiga Program Studi



Fakultas Kedokteran dan Kesehatan ITS memiliki visi menjadi fakultas yang unggul dan menjadi rujukan nasional dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dalam bidang kedokteran. Untuk mewujudkan visi tersebut, FKK memiliki tiga prodi unggulan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More