7 Kampus Swasta di Jakarta dan Sekitarnya dengan Jurusan Hukum Terdepan, Bukan Kaleng-kaleng

Sabtu, 29 Juli 2023 - 11:27 WIB
Jurusan Hukum Universitas Atma Jaya Jakarta cukup diperhitungkan di mata mahasiswa hukum Indonesia. Hal itu salah satunya karena ditunjang oleh staf pengajar yang mumpuni. Foto/quipper
JAKARTA - Ini universitas dengan jurusan Hukum paling direkomendasikan untuk kamu yang berniat kuliah di Jakarta. Selain jurusan Kedokteran dan Ekonomi, jurusan Hukum menjadi salah satu jurusan yang terbilang tinggi peminatnya.

Cukup banyak juga para calon mahasiswa yang memilih jurusan Hukum ketika mereka berencana melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi. Jakarta sebagai ibu kota negara tentu menjadi kota icaran banyak calon mahasiswa untuk melanjutkan studi.

Kalaupun tidak lolos seleksi PTN, di Jakarta banyak kampus swasta yang memiliki jurusan Hukum terdepan. Dirangkum dari berbagai sumber, ini 7 kampus swasta dengan jurusan Hukum terbaik di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar Rekomendasi Universitas Swasta Jurusan Hukum di Jakarta

1.Universitas Trisakti

Pengalaman dalam mempelajari ilmu hukum dari jajaran dosen ahli akan bisa kamu rasakan jika masuk ke kampus legendaris ini.

Sebab bukan rahasia lagi jika di kampus Universitas Trisakti tersebut jurusan Hukum nya memang sudah sangat terkenal.

Demi menunjang pemahaman dalam praktik, mahasiswa yang masuk ke jurusan tersebut sudah difasilitasi dengan replika ruangan peradilan hingga laboratorium legal drafting. Menarik bukan?!

2.Universitas Kristen Indonesia (UKI)

Lokasi kampus swasta tersebut berada di Jakarta Timur atau tepatnya di jalan Mayjen Sutoyo Nomor 2, Cawang, Kec. Kramat jati, Jaktim. Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia menawarkan beberapa bidang program ilmu yang dapat kamu pilih sesuai minat calon mahasiswanya.

Beberapa bidang ilmu tersebut di antaranya Hukum Pidana, Hukum Perdata, Hukum Tata Negara, Hukum Administrasi Negara, Hukum Internasional, Hukum Ekonomi, hingga imu Praktisi Hukum.Yang tak kalah menarik, mahasiswa yang memilih bidang apapun tetap bisa merencanakan untuk berkuliah selama 3,5 tahun saja.

3. Universitas Atma Jaya Jakarta

Jurusan Hukum Universitas Atma Jaya Jakarta cukup diperhitungkan di mata mahasiswa hukum Indonesia. Hal tersebut karena adanya sebuah ajang kompetisi peradilan ‘palsu’ Piala Frans Seda yang berlangsung di kampus ini.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More