20 Kampus Jurusan Akuntansi Terbaik di Indonesia versi THE WUR 2023, Simak Daftarnya

Senin, 31 Juli 2023 - 09:44 WIB
Jurusan Akuntansi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menempati urutan ke-6 terbaik di Indonesia versi The WUR 2023. Foto/Humas UNS
JAKARTA - Ini daftar 20 Universitas jurusan Akuntansi terbaik di Indonesia versi THE WUR 2023 . Ada banyak pertimbangan saat memilih satu jurusan dan salah satunya adalah kualitas. Tahukah kamu bahwa semua universitas di dunia memiliki ranking baik secara global, per negara, dan bisa difilter per jurusan.

Bila kamu ingin masuk ke jurusan Akuntansi terbaik di Indonesia, maka kamu perlu mempertimbangkan peringkat yang dikeluarkan oleh The WUR (Times Higher Education World University Ranking) 2023.

Selain dalam skala global, THE WUR juga merilis daftar jurusan ini dalam skala per negara. Dalam menyusun peringkat universitas terbaik 2023, THE WUR menggunakan lima indikator yaitu teaching, research, citations, industry income, dan international outlook. Ini 20 ranking teratas universitas dengan jurusan Akuntansi terbaik di Indonesia versi The WUR 2023. Yuk baca artikel di bawah ini hingga akhir.

Daftar Universitas Jurusan Akuntansi Terbaik di Indonesia versi THE WUR 2023

1. Universitas Indonesia

Universitas yang telah berdiri bahkan sebelum Indonesia merdeka ini memang sudah banyak menorehkan prestasi. Salah satunya ya menjadi universitas dengan jurusan akuntansi terbaik di Indonesia.Sudah dipastikan bila kamu diterima oleh jurusan akuntansi di UI, kamu berada di tempat paling tepat untuk bisa menyerap berbagai ilmu dan pengalaman penting untuk karirmu di masa mendatang.

2. Universitas Airlangga (Unair)

Melihat Unair dalam urutan kedua pun tidaklah begitu mengagetkan dikarenakan sepak terjangnya di dunia perguruan tinggi negeri yang telah lama.

Perguruan tinggi di Jawa Timur ini telah berdiri sejak tahun 1954 dan sekarang telah mengantongi akreditasi A. Selain itu, jurusan akuntansinya pun mendapatkan akreditasi yang sama yaitu A dari BAN PT.

3.Universitas Bina Nusantara (Binus)

Universitas Bina Nusantara menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta yang bisa tembus 3 besar dalam ranking ini. Hal ini tidaklah mengherankan karena memang Universitas Bina Nusantara telah cukup lama eksistensinya yakni sejak 1981.

Selain itu, akreditasi kelembagaannya pun adalah Unggul. Akreditasi yang sama, yaitu Unggul, pun diberikan kepada jurusan akuntansinya. Jadi wajar saja bila masuk dalam 3 besar ranking ini

4. Universitas Gadjah Mada

Universitas jurusan akuntansi terbaik di Indonesia versi The WUR di urutan ke empat adalah Universitas Gadjah Mada atau UGM. Sebagai perguruan tinggi negeri pertama di Indonesia, hal ini juga tidaklah mengherankan.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More