Jurusan Kuliah 6 Sosok Dirut BRI Terakhir, Alumni Kampus Mana Saja?

Kamis, 03 Agustus 2023 - 14:44 WIB
Jajaran Direksi BRI berfoto bersama dalam RUPS tahun 2021. Enam sosok Dirut BRI terakhir memiliki latar belakang pendidikan tinggi berbeda-beda. Foto/Dok Sindonews
JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja tanggal 16 Desember 1895.Dari berdiri hingga kini, BRI telah menjelma menjadi salah satu badan usaha milik negara (BUMN) penting Indonesia.

Menurut Statistik Perbankan Indonesia yang dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), per April 2023, BRI menduduki posisi pertama bank terbesar berdasarkan jumlah aset dengan total aset sebesar Rp1.631,18 triliun per 31 Mei 2023. Salah satu kunci perjalanan BRI selama ini ada di posisi Direktur Utama (Dirut). Dirangkum dari berbagai sumber, ini riwayat pendidikan 6 Dirut terakhir BRI.

Jurusan Kuliah 6 Dirut BRI Terakhir

1.Sunarso (2 September 2019-sekarang)



Sunarso yang lahir tanggal 7 November 1963 adalah seorang bankir senior yang sekarang menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Ia ditunjuk oleh Kementerian BUMN pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) sejak 2 September 2019 hingga saat ini.

Riwayat Pendidikan



• Sarjana Pertanian, Agronomi, Institut Pertanian Bogor tahun 1988

• Master of Business Administration, Administrasi Bisnis, Universitas Indonesia tahun 2002

• Mengikuti berbagai program pelatihan di Melbourne University, Northwestern University, University of Chicago, London Business School, dan University of New South Wales.

2.Suprajarto (2017-2019)



Pada 15 Maret 2017 Pemegang saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) sepakat mengangkat Suprajarto sebagai Direktur Utama yang baru. Suprajarto menggantikan posisi Asmawi Syam yang masa jabatannya berakhir.Sebelum diangkat menjadi Dirut BRI, Suparjanto menduduki posisi sebagai Direktur Bidang Jaringan dan Layanan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More