7 Universitas Dunia Pencetak CEO Terbanyak, Apa Sih Istimewanya?

Rabu, 09 Agustus 2023 - 14:05 WIB
Universitas Harvard saat ini tercatat sebagai kampus dengan lulusan CEO terbamyak yakni ada 12 alumni. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 7 universitas di dunia yang banyak mencetak CEO terbanyak di dunia. Banyak CEO dunia yang lahir dari kampus-kampus ternama, meski di antaranya ada yang tidak menyelesaikan pendidikannya. Kebanyakan dari mereka merupakan lulusan kampus ternama, seperti Harvard University, University of Pennsylvania, dan sebagainya. Dirangkum dari berbagai sumber, ini 7 universitas yang melahirkan banyak CEO terbanyak di dunia.

7 Universitas Pencetak CEO Terbanyak di Dunia

1. Universitas Harvard



Universitas Harvard duduk di peringkat pertama kampus pencetak CEO terbanyak. Univesitas yang berada di Cambridge Massachusetts, Amerika Serikat ini memiliki 12 alumni yang menjadi CEO.

Dalam data yang dirilis Forbes, Harvard University memiliki 29 alumni miliarder di mana 17 diantaranya mendapatkan kekayaan dari keuangan dan investasi. Beberapa CEO terkenal yang merupakan lulusan kampus ini adalah CEO YouTube Susan Wojcicki, CEO Meta Mark Zuckerberg, dan CEO Microsoft Bill Gates.

CEO lainnya adalah Jeffrey R Immelt (CEO General Electric), Margaret C Whitman (CEO Hewlatt-Packard), Vittorio Colao (CEO Vodafone), Paul Austin (CEO The Coca Cola Company), James McNerney (CEO Boeing), Rick Wagoner (CEO General Motor), A.G. Lafley (CEO P&G), Ulf Mark Schneider (CEO Nestle), dan Michael Lynton (CEO Sony Pictures Entertainment). Biaya kuliah di Harvard adalah USD48.949 atau setara dengan Rp709,7 juta (asumsi USD1 = Rp14.500).

2.Universitas Stanford



Stanford University merupakan salah satu kampus swasta terbaik dunia. Kampus ini berdiri pada 1 Oktober 1891. Stanford memiliki studi unggulan pada ilmu komputer dan bisnis. Selain itu, pendidikan di kampus ini juga mengedepankan leadership. Stanford University menjadi salah satu kampus pencetak CEO terbanyak dengan kurang lebih 8 orang.



Mereka adalah David Filo dan Jerry Yang (Founder Yhaoo!), Miles D. White (CEO Abbott Laboratories), Phil Knight (CEO Nike), Andrew Grove (CEO Intel), dan Theodore A. Mathas (CEO New York Life Insurance). Selain itu, ada pula Marissa Mayer (CEO Yahoo!), Henry McKinnell (CEO Pfizer), dan Andrew Grove (CEO Intel).

3.Universitas Pennsylvania

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More