15 Politeknik Kesehatan Pilihan Mahasiswa di Seluruh Indonesia, Ada di Kotamu?

Minggu, 13 Agustus 2023 - 15:05 WIB
Poltekkes Kemenkes Jakarta II yang memiliki tujuh program studi merupakan salah satu Poltekkes favorit mahasiswa di ibu kota. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 15 Politeknik Kesehatan yang direkomendasikan untuk calon mahasiswa. Politeknik Kesehatan atau yang biasa sering disebut sebagai Poltekkes Kemenkes, merupakan perguruan tinggi di bawah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Poltekkes Kemenkes didirikan untuk mencetak tenaga kesehatan profesional dan kompeten di bidangnya.

Kampus Politeknik Kesehatan biasannya tersedia program Diploma III dan Diploma IV seperti kebidanan, keperawatan, fisioterapi, rekam medis, hingga teknobiomedik. Merujuk perangkingan Webometrics tahun 2022, ini daftar 15 Politeknik Kesehatan terbaik di Indonesia

Daftar 15 Politeknik Kesehatan Favorit Mahasiswa di Seluruh Indonesia

1. Poltekkes Semarang



Kampus Poltekkes Kemenkes Semarang atau biasa disebut Polkesmar adalah kampus poltekkes favorit yang berada di wilayah Jawa Tengah. Kampus ini kini memiliki delapan jurusan favorit yang menjadi dambaan para lulusan SMA, meliputi Jurusan Keperawatan, Kebidanan, Gizi, TRR, Keperawatan Gigi, Kesehatan Lingkungan, Analisis Kesehatan.

2. Poltekkes Jakarta I

Yang menjadi terbaik kedua selanjutnya ada Poltekkes Jakarta I. Kampus ini memiliki empat jurusan, antara lain Jurusan keperawatan, Keperawatan gigi, Kebidanan, dan Ortotik prostetik.

3. Poltekkes Kemenkes Malang



Politeknik Kesehatan Malang menjadi salah satu politeknik kesehatan yang menduduki 100 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Kampus yang terletak di kota Malang ini memiliki 24 program studi kesehatan yang tentunya sudah memiliki kualitas terbaik.

4. Poltekkes Yogyakarta



Poltekkes yang terletak di Kota Gudeg ini ternyata juga memiliki kualitas sangat baik. Poltekkes Kemenkes Yogyakarta juga menyediakan program studi kesehatan dengan kualitas terbaik. Kampus ini memiliki enam jurusan, yaitu Teknologi Laboratorium Medis, keperawatan, kebidanan, gizi, keperawatan gigi, dan kesehatan lingkungan.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More