Total hingga Rp203 Juta, Berikut Rincian Biaya Kuliah S1 Kedokteran di UPI

Senin, 14 Agustus 2023 - 08:24 WIB
Total biaya kuliah Kedokteran di UPI mencapai Rp203 juta. Foto/BMHS.
JAKARTA - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) masih membuka pendaftaran mahasiswa baru program studi (prodi) Kedokteran hingga 16 Agustus 2023. Mahasiswa yang diterima nantinya harus merogoh kocek hingga Rp203 juta sebagai biaya kuliahnya.

UPI salah satu kampus negeri yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat ini resmi membuka seleksi mahasiswa baru Kedokteran melalui jalur mandiri. Pendaftaran dibuka sejak 10 Agustus 2023 hingga 16 Agustus 2023.

Seleksi mahasiswa baru Kedokteran yang dilakukan UPI secara mandiri berdasarkan hasil kombinasi hasil Tes Potensi Skolastik, Tes Literasi (Literasi dalam Bahasa Indonesia dan dalam Bahasa Inggris) dan Tes Kemampuan Mata Pelajaran (Kimia dan Biologi).

Pendaftaran mahasiswa baru S1 Kedokteran ini ini terbuka bagi lulusan SMA dan sederajat hingga Paket C tahun 2023, 2022, dan 2021 yang tidak buta warna dan mempunyai kesehatan fisik menunjang untuk kelancaran studinya.

UPI telah mengumumkan biaya kuliah program studi S1 Kedokteran Fakultas Kedokteran melalui jalur Seleksi Mandiri ini di laman resminya dengan totalnya mencapai Rp203 juta.

Baca juga: Deretan Jurusan Vokasi Paling Laris Manis Diburu Dunia Kerja, Ini Daftarnya

Adapun kategori biaya yang harus dibayar adalah biaya registrasi, biaya penyelenggaraan pembayaran, biaya pengembangan fasilitas mutu dan akademik, dan dana pengembangan lembaga.

Biaya pendidikan tersebut harus dibayarkan langsung secara keseluruhan oleh mahasiswa yang bersangkutan pada saat registrasi semester pertama.

Sementara biaya pendidikan pada semester berikutnya hanya membayar biaya penyelenggaraan pembelajaran.

Rincian Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran UPI

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More