10 Karier Pekerjaan Lulusan Jurusan Pariwisata, Gaji Jutaan di Kantong

Rabu, 16 Agustus 2023 - 13:00 WIB
Banyaknya tempat wisata di Indonesia membuat lulusan jurusan Pariwisata memiliki prospek kerja menjanjikan. Salah satunya sebagai konsultan pariwisata. Foto/politeknik wisata NHI Bandung
JAKARTA - Ini pilihan karier yang bisa dijalani lulusan Jurusan Pariwisata. Kamu berminat kuliah di jurusan kuliah? Kalau lulus bisa kerja dimana? Pertanyaan itu sangat wajar singgah di benak calon mahasiswa yang berminat kuliah di Jurusan Pariwisata.

Jurusan pariwisata jadi salah satu pilihan bidang ilmu yang menarik di tingkat universitas. Di Indonesia yang tinggi akan potensi pariwisata, jurusan ini jelas punya prospek sangat luas. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 10 prospek kerja jurusan pariwisata beserta perkiraan gajinya

10 Pilihan Karier Lulusan Jurusan Pariwisata di Indonesia

1. Tour Guide



Profesi ini begitu menyenangkan untuk digeluti karena Kamu bisa berpergian ke tempat-tempat wisata menarik. Potensi gajinya beragam tergantung jumlah klien yang Kamu pandu, mulai dari Rp500.000,00 per klien.

2. Konsultan Pariwisata



Ini merupakan profesi yang sangat cocok dengan ilmu selama kamu berkuliah. Konsultan pariwisata punya tugas memberikan hasil pemikirannya demi kemajuan pariwisata dan perolehan gajinya mulai dari Rp3.000.000,00.

3. Manajemen Restoran



Kamu juga bisa bekerja di bidang manajemen restoran. Dunia pelayanan restoran juga tak jauh dari bidang pariwisata. Profesi ini bisa mendatangkan penghasilan mulai dari Rp2.000.000,00 bahkan belasan juta untuk restoran bintang lima.



4. Manajemen Perhotelan

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More