5 Jurusan Langka Politeknik yang Memiliki Prospek Kerja Menjanjikan, Berminat Daftar?

Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:11 WIB
Teknologi Game merupakan salah satu jurusan langka di Politeknik. Di Indonesia, jurusan ini hanya ada di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 5 jurusan langka di Politeknik yang memiliki prospek kerja menjanjikan.Salah satu keunggulan kuliah di Politeknik adalah lulusannya yang siap kerja. Artinya ilmu yang ada di Politeknik merupakan ilmu terapan

Tahukan kamu, dari sekian banyak jurusan di Politeknik ada beberapa jurusan langka yang sangat jarang ditemukan. Jurusan-jurusan ini umumnya hanya ada di satu politeknik di Indonesia. Dilansir dari Direktorat Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, ini 5 jurusan kuliah langka di Politeknik yang memiliki prospek kerja menjanjikan.

5 Jurusan Langka Politeknik yang Peluang Kerjanya Menjanjikan

1. Teknologi Game



Jika kamu suka bermain game, jurusan ini cocok untukmu. Jurusan teknologi game akan membekali mahasiswa dengan empat kemampuan dasar di industri game.

Setelah lulus kuliah, mahasiswa bisa bekerja di berbagai game developer. baik bergabung di tim game, design, game art, maupun game programming. Politeknik yang menyediakan jurusan ini adalah Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

2. Teknologi Rekayasa Utilitas



Lulusan jurusan ini bisa bekerja di berbagai sektor seperti industri retail, perhotelan dan kapal pesiar, rumah sakit, perbankan, dan perkantoran. Selain itu juga prospek kerja di perusahaan konsultan, industri pengolahan pangan, manufaktur farmasi, kimia, petrokimia, pertambangan, dan tekstil. Politeknik yang menyediakan jurusan ini adalah Politeknik Negeri Bali (PNB).



3.Logistik Perdagangan Internasional



Lulusan jurusan Logistik perdagangan internasional akan membekali kamu dengan kemampuan spesifik dalam bidang supply chain, procurement, warehouse management, project management, dan menjadi entrepreneur yang andal.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More