6 Beasiswa Eropa yang Banyak Diincar Mahasiswa Indonesia, Cek Daftarnya di Sini

Selasa, 22 Agustus 2023 - 11:02 WIB
Melanjutkan studi dengan beasiswa di kawasan Eropa menjadi impian banyak orang Indonesia. Salah satu beasiswa di Eropa yang banyak diincar adalah Orange Tulip Scholarship di Belanda. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 6 beasiswa di negara-negara Eropa yang banyak diincar mahasiswa Indonesia. Melanjutkan studi dengan beasiswa di kawasan Eropa menjadi impian banyak orang Indonesia.

Selain rata-rata dikenal sebagai negara maju, pendidikan di Eropa memiliki banyak keunggulan dibanding kawasan benua lain di dunia. Saat ini banyak penawaran beasiswa yang diberikan universitas di negara-negara Eropa. Dirangkum dari berbagai sumber, ini 6 beasiswa Eropa yang banyak diincar mahasiswa Indonesia.

Daftar 6 Beasiswa di Eropa yang Banyak Diincar Mahasiswa Indonesia

1.Beasiswa Emile Boutmy



Nama beasiswa Eropa ini berasal dari sang pendiri Sciences Po. yaitu Emile Boutmy. Beasiswa ini untuk para pelajar internasional yang berasal dari negara-negara di luar Eropa. Tujuannya adalah dapat menempuh studi S1 atau S2.

Pilihan studinya juga banyak, bisa Law, Political Science, History, maupun Sociology. Total beasiswa yang diberikan mencapai € 19.000 untuk masa studi selama 3 tahun, tapi pendanaannya tergantung dengan keputusan universitasnya. Syarat beasiswa satu ini ialah:

• Baru pertama kali mendaftar beasiswa Emile-Boutmy

• Tidak berasal dari negara Uni Eropa

• Pemohon telah diterima di program Sarjana atau Magister di universitas Uni Eropa

• Melampirkan beberapa dokumen untuk membuktikan kondisi keuangan

• Menyediakan application letter dan dokumen keterampilan bahasa asing
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More