Tak Hanya Jadi News Anchor, Ini Prospek Kerja Jurusan Broadcasting

Kamis, 24 Agustus 2023 - 05:30 WIB
Prospek kerja jurusan Broadcasting yang tak hanya menjadi news anchor. Foto/Freepik.
JAKARTA - Jurusan Broadcasting atau Penyiaran merupakan salah satu jurusan sosial humaniora (soshum) yang banyak peminatnya. Peluang kerjanya yang luas menjadi salah satu alasan jurusan kuliah ini menjadi favorit mahasiswa.

Secara umum, Broadcasting adalah sebuah jurusan yang mempelajari bagaimana teori dan praktik dalam menciptakan program untuk disiarkan melalui media massa yaitu televisi dan radio. Selain itu, saat ini semakin berkembang new media melalui internet.

Penyiaran memiliki banyak fungsi mulai dari menyampaikan informasi hingga hiburan semata. Memperingati Hari Televisi Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis 24 Agustus 2023, berikut ini ulasan mengenai jurusan Broadcasting yang lulusannya melekat dengan dunia pertelevisian.

Mengutip dari Instagram Direktorat Dikti Vokasi dan Profesi Kemendikbudristek, berikut ini informasi mengenai jurusan Broadcasting yang perlu diketahui calon mahasiswa.

Baca juga: 14 Universitas dengan Jurusan Teknik Kimia Favorit, Ada Kampus Incaranmu?

Mata Kuliah Jurusan Broadcasting



Materi yang dipelajari selama kuliah di jurusan ini tidak hanya akan mendapatkan teori namun juga ada praktik yang sekaligus didapat mahasiswa. Berikut ini beberapa mata kuliah yang akan dipelajari mahasiswa Broadcasting.

1. Manajemen Penyiaran

2. Penulisan Naskah Film dan TV

3. Hukum Etika Pers
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More