Menjadi Mahasiswa Berprestasi Sesulit Apa? Ini Strateginya

Rabu, 30 Agustus 2023 - 15:24 WIB
Menjadi mahasiswa berprestasi di universitas tentu merupakan hal yang positif dan membanggakan. Untuk meraih status itu dibutuhkan sejumlah strategi, salah satunya punya manajemen waktu yang baik. Foto/Ist
JAKARTA - Ini tips dan strategi menjadi mahasiswa berprestasi. Menjadi mahasiswa berprestasi di universitas tentu merupakan hal yang positif dan membanggakan. Karena perkuliahan adalah jenjang pendidikan di mana kamu sudah mulai matang untuk fokus pada masa depan.

Seperti yang diketahui, kuliah itu sangat penting dalam memberikan pengalaman, meningkatkan pengetahuan, serta skills yang akan . Apalagi perguruan tinggi adalah tempat untuk memberikanmu bekal dalam menghadapi era globalisasi ini. Lalu, bagaimana cara menjadi mahasiswa berprestasi? Untuk mewujudkannya, artikel kali ini akan mengulasnya untuk kamu.

Tips Menjadi Mahasiswa Berprestasi



Kesuksesan pun tidak akan datang secara instan dalam kehidupan kita. Semuanya perlu proses serta kemauan untuk bersungguh-sungguh dalam meraihnya. Sama halnya dengan berusaha menjadi seorang mahasiswa berprestasi di kampus. Kamu tentu saja perlu proses, usaha, serta tak lupa diimbangi dengan doa. Untuk membantu memudahkan kiat-kiatmu dalam meraih kesuksesan, berikut ini beberapa rekomendasi cara menjadi mahasiswa berprestasi yang bisa kamu coba lakukan:

1. Buatlah Target Belajarmu Harian, Mingguan, Bulanan, Tahunan



Menjadi seorang mahasiswa yang berprestasi tidaklah mudah, ada proses di dalamnya. Maka dari itu kamu membutuhkan rencana matang yang bersifat berkelanjutan demi mewujudkannya. Salah satu hal yang harus kamu rencanakan adalah cara belajarmu, dengan membuat target-target dengan jangka waktu tertentu.

Misalkan kamu bisa mencoba dulu target belajar dalam sehari kamu harus bisa mempelajari 10 halaman modul perkuliahan. Kalau tidak sanggup maka bisa mulai pelan-pelan terlebih dahulu, misalkan mulai dari 2 halaman.

2. Atur Waktu dengan Baik



Setelah kamu mengatur target belajar, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengatur waktu dengan baik. Kamu harus bisa mengatur waktu antara makan, tidur, mandi, dan belajar sesuai dengan kebutuhan.

Jangan sampai karena ambisi mengejar prestasi membuat kondisi tubuh kamu jadi buruk, entah karena kecapekan belajar atau kurang tidur! Namun karena hal ini, bukan berarti kamu jadi lebih meregangkan waktu buat belajar,
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More