Jurusan Kuliah yang Cocok Menapaki Karier di Kominfo, Ini Bocorannya

Kamis, 31 Agustus 2023 - 14:40 WIB
Ada banyak jurusan kuliah yang lulusan cocok berkarier di Kominfo yang saat ini dipimpin oleh Budi Arie Setiadi (kanan) ini. Foto/laman KemenPAN RB
JAKARTA - Ini sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya cocok berkarier di Kominfo. Apakah kamu bercita-cita untuk bergabung dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ?

Jika iya, ada beberapa jurusan kuliah yang bisa menjadi pilihan tepat agar lebih mudah masuk ke lembaga yang dulu di era Orba bernama Departemen Penerangan ini. Dirangkum dari berbagai sumber, ini jurusan kuliah yang lulusannya berpotensi gabung di Kominfo

Jurusan Kuliah yang Berpotensi Dibutuhkan di Kominfo

1. Hukum



Siapa bilang sarjana hukum cuma bisa jadi pengacara atau notaris? Kamu juga bisa bekerja di Kementerian Kominfo, lho. Kalau kamu memiliki minimal sarjana hukum, kamu bisa mengisi berbagai posisi di Kominfo.

Sebut saja Analis Advokasi, Analis Berkas Sengketa, Analis Hukum, Analis Kelembagaan, Analis Kerja Sama, atau Analis Penindakan.Ada juga posisi Penyusun Abstraksi Hukum yang bisa diisi oleh jurusan ini.

2. Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi



Sesuai dengan nama kementeriannya, kalau kamu belajar di jurusan Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, dan jurusan lainnya yang berkaitan, maka ada banyak posisi yang bisa kamu isi di Kominfo. Misalnya, Analis Data dan Informasi, Analis Sistem Informasi, Analis Laporan Hasil Audit, dan Analis Sisitem Informasi dan Jaringan.



Bisa juga sebagai Auditor Ahli Pertama, Peneliti Ahli Pertama, Instruktur Ahli Pertama, Pengendali Frekuensi Radio, Pengendali Teknologi Informasi, Penyuluh Teknik Informatika, dan masih banyak lagi.

3. Komunikasi

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More