Beasiswa Riset Baznas Dibuka, Ada Bantuan Dana untuk Tugas Akhir Mahasiswa

Minggu, 03 September 2023 - 09:30 WIB
Beasiswa Riset Baznas 2023 dibuka hingga 10 September 2023. Foto/Baznas.
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) membuka pendaftaran Beasiswa Riset Baznas 2023. Bantuan ini terbuka untuk mahasiswa program sarjana hingga pascasarjana.

Beasiswa Riset Baznas ini dibuka untuk kategori umum dan program studi Manajemen Zakat Wakaf. Pendaftaran secara online dibuka 30 Agustus hingga 10 September 2023.

Tugas akhir yang dibiayai Beasiswa Riset Baznas adalah skripsi, tesis, maupun disertasi ataupun tugas akhir lainnya yang menjadi syarat kelulusan yang diperbolehkan oleh perguruan tinggi calon pendaftar beasiswa.

Beasiswa Riset Baznas diberikan untuk 60 mahasiswa. Dengan masing-masing kuota sarjana sebanyak 36 mahasiswa, S2 13 mahasiswa, dan program S3 sebanyak 11 mahasiswa.

Dana beasiswa yang akan diterima adalah untuk menunjang kebutuhan riset atau tugas akhir dengan nominal berbeda. Yaitu untuk mahasiswa S1 senilai Rp4 juta, mahasiswa S2 Rp7 juta, S3 Rp10 juta, dan mahasiswa diploma Rp4 juta.

Baca juga: Ke Mana Tujuan Utama Penerima Beasiswa LPDP di Luar Negeri? Terbanyak Eropa, Paling Sedikit Afrika

Selain dana riset, penerima beasiswa juga akan mendapat pengembangan diri seperti pelatihan kepenulisan menuju jurnal dan media massa, pemaparan kepada publik terhadap hasil riset yang telah diteliti dan peserta beasiswa yang telah

menyelesaikan riset tugas akhir serta dinyatakan lulus akan menjadi bagian dari ikatan alumni beasiswa Baznas.

Persyaratan Beasiswa Riset Baznas 2023



1. Warga Negara Indonesia (WNI)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More