Kampus dengan Jurusan Matematika Terbaik di Eropa, No 1 Kampusnya Isaac Newton!

Kamis, 07 September 2023 - 06:59 WIB
5 kampus dengan jurusan Matematika terbaik di Eropa. Foto/cambridge-news.co.uk.
JAKARTA - Lulusan jurusan kuliah Matematika saat ini semakin banyak dicari di kalangan industri. Kemampuan matematika yang kuat merupakan sebuah aset dalam banyak bidang seperti bisnis dan teknologi modern.

Dalam dunia teknologi modern, ilmu matematika sangat digunakan seperti dalam perkembangan teknologi kecerdasan buatan (AI), analisis data besar, dan pembelajaran mesin.

Calon mahasiswa yang memiliki keinginan mengambil jurusan matematika juga harus selektif dalam memilih kampus yang baik, agar nantinya ilmu yang didapatkan dari kampus tersebut dapat di kembangkan di dunia kerja.

Menurut QS World University Ranking 2023 by Subject: Mathematics, berikut lima perguruan tinggi dengan jurusan Matematika terbaik di kawasan Eropa.

Baca juga: 10 Negara Produsen Jurnal Ilmiah Terbanyak di Dunia, Amerika Serikat Memimpin

5 Kampus dengan Jurusan Matematika Terbaik di Eropa

1. University of Cambridge, United Kingdom



Saat ini, University of Cambridge berhasil menduduki peringkat ke-2 sebagai universitas terbaik dan peringkat pertama sebagai universitas dengan jurusan Matematika terbaik di Eropa menurut QS WUR 2023 by Subject:Mathematics. Di kampus ini pula lahirlah Isaac Newton sebagai pencetus teori gravitasi.

2. University of Oxford, United Kingdom



Masih satu negara dengan University of Cambridge, Oxford juga memiliki jurusan Matematika yang tidak kalah unggul. University of Oxford saat ini berada di peringkat kedua sebagai kampus dengan jurusan Matematika terbaik di Eropa dengan total score 93,6.

3. ETH Zurich, Swiss

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More