KPK Buka 214 Formasi CPNS 2023, Cek Jurusan Kuliah S1-D3 yang Dibutuhkan

Kamis, 21 September 2023 - 12:41 WIB
KPK membuka lowongan CPNS 2023 sebanyak 214 formasi untuk sejumlah jurusan kuliah D3 dan S1. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) sebanyak 214 formasi. Lulusan dari D3 dan S1 terbuka untuk sejumlah unit penempatan di komisi anti rasuah ini.

Formasi terbanyak yang dibutuhkan KPK adalah do Sekretariat Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat sebanyak 38 formasi. Lalu Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi (37 formasi) dan Direktorat Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti, dan Eksekusi (33 formasi).

Formasi yang dibuka adalah formasi umum dan formasi khusus yaitu formasi lulusan terbaik berpredikat Dengan Pujian atau cumlaude dan untuk Putra Putri Papua dan Papua Barat.

Pendaftaran dilakukam terpusat di portal SSCASN yaitu di sscasn.bkn.go.id. Seleksi terdiri dari seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar, Seleksi Kompetensi Bidang Non CAT dan CAT dengan mekanisme sistem gugur.

Baca juga: Serba-serbi PNS dan PPPK, Mulai Gaji, Tunjangan, hingga Batas Usia Pensiun

Dikutip dari Pengumuman 012023 tentang Rekrutmen CPNS KPK 2023/2023 berikut ini sejumlah posisi dan jurusan kuliah yang dibutuhkan di seleksi CPNS KPK 2023.

Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan CPNS KPK 2023

1. Ahli Pertama Analis Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi



Unit Penempatan: Sekretariat Jenderal KPK Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, Direktorat Jejaring Pendidikan

Jurusan yang dibutuhkan

- Manajemen

- Administrasi Negara
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More