6 Jurusan Kuliah yang Dicari Kementerian ESDM pada CPNS dan PPPK 2023

Senin, 25 September 2023 - 11:43 WIB
Banyak jurusan kuliah yang dibutuhkan Kementerian ESDM pada rekrutmen CPNS dan PPPK 2023. Foto/Dok. SINDOnews
JAKARTA - Banyak jurusan kuliah yang dibutuhkan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral ( ESDM ) pada rekrutmen CPNS dan PPPK 2023. Secara total, Kementerian ESDM membuka 244 formasi di tahun ini.

Dilansir dari laman resmi Kementerian ESDM, Agung Pribadi selaku Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM menjelaskan, ada sebanyak 244 formasi jabatan yang dibuka untuk jenjang pendidikan SMA hingga S2.

Dari formasi tersebut akan dibagi menjadi 3 jenis seleksi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).



Di antaranya, 4 formasi CPNS untuk menjadi Asisten Dosen Ahli, 190 PPPK Teknis, dan 50 PPPK Tenaga Kesehatan. Kementerian ESDM juga membagi formasi PPPK menjadi 60% untuk kebutuhan umum dan 40% untuk kebutuhan khusus.

Lantas, jurusan kuliah apa saja yang dibutuhkan oleh Kementerian ESDM pada rekrutmen CPNS dan PPPK 2023? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Jurusan Kuliah yang Dicari Kementerian ESDM di CPNS dan PPPK 2023



1. Teknik Pertambangan



Kementerian ESDM membutuhkan S2 Teknik Pertambangan untuk mengisi jabatan Asisten Ahli Dosen untuk Politeknik Energi Pertambangan Bandung - 1. Dalam formasi ini dibutuhkan dua tenaga ahli.

2. Teknik Material dan Metalurgi

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More