Daftar Jenderal TNI Lulusan Universitas Terbaik Amerika, Ada yang Kuliah di Harvard

Rabu, 04 Oktober 2023 - 12:00 WIB
3 jenderal TNI yang pernah mengenyam pendidikan tinggi di Amerika Serikat, Perguruan tingginya pun bukan kaleng-kaleng, bahkan ada yang lulus dari Harvard. Foto/YouTube SINDOnews.
JAKARTA - Amerika Serikat menjadi destinasi pendidikan bagi semua kalangan, termasuk para jenderal . Berikut ini 3 jenderal TNI yang menempuh kuliah di universitas terbaik di Negeri Paman Sam.

Menuntut ilmu setinggi-tingginya bahkan sampai ke luar negeri menjadi suatu hal yang penting karena gelar pendidikan yang tinggi bisa menunjang karier seseorang.

Baca juga: 10 Universitas yang Punya Jurusan Teknik Informatika dan Sistem Informasi dengan Masa Depan Menjanjikan

Tidak hanya masyarakat umum, namun juga bagi mereka yang berkarier sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Banyak prajurit yang melanjutkan kuliah hingga ke luar negeri, tak terkecuali ke Amerika Serikat.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini tiga jenderal TNI yang melanjutkan pendidikan tinggi ke Amerika Serikat.

3 Jenderal TNI yang Kuliah di Amerika Serikat

1. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)



Jenderal TNI (Purn) Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono merupakan mantan Presiden ke-6 RI yang merupakan salah satu jenderal yang pernah kuliah di luar negeri.



Foto/SINDOnews

SBY yang pernah menjadi orang nomor satu di Indonesia periode 2004-2014 lalu itu menjalani pendidikan militer di Airborne and Ranger Course, Georgia, AS pada 1976 dan Infantry Officer Advanced Course, juga di Georgia, Amerika Serikat di 1982 hingga 1983.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More