10 Perguruan Tinggi Negeri dengan Alumni Banyak Bekerja di Kementerian Pertanian

Kamis, 05 Oktober 2023 - 14:10 WIB
IPB University tercatat sebagai PTN yang alumninya banyak bekerja di Kementerian Pertanian RI disusul UGM di posisi kedua. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 10 perguruan tinggi negeri (PTN) yang alumninya banyak bekerja di Kementerian Pertanian . Kerja di Instansi pemerintah menjadi salah satu impian tersendiri bagi sebagian besar orang Indonesia. Salah satu Instansi Pemerintah yang populer di kalangan masyarakat adalah Kementerian Pertanian atau biasa disingkat Kementan RI.

Selain mendapatkan gaji pokok seorang PNS termasuk yang bekerja di Kementerian Pertanian juga mendapatkan hak tunjangan. Dirangkum dari akun TikTok @kelas_snbt2024 pada Senin, 18 September 2023 yang merujuk data dari LinkedIn dan Quora, wawancara alumni PNS dan PPPK, serta dari KemenPANRB dan BKN RI, artikel kali ini akan mengulas daftar 10 PTN yang alumninya banyak bekerja di Kementan.

10 PTN dengan Alumni Banyak Bekerja di Kementerian Pertanian



1. Institut Pertanian Bogor (IPB University)



Peringkat pertama dengan alumni paling banyak kerja di Kementan RI adalah IPB University. IPB masuk dalam kategori jumlah lulusan terbanyak kerja di Kementerian Pertanian, yakni sebanyak 100 alumni.

2. Universitas Gadjah Mada



PTN yang paling populer di Yogyakarta ini juga masuk dalam kategori lulusan paling banyak kerja di Kementan RI. Berdasarkan data yang dihimpun dari beberapa sumber, jumlah alumni yang kerja di Kementerian Pertanian sebanyak 60 orang.

3. Universitas Padjadjaran



Unpad turut menyumbang jumlah lulusan terbanyak kerja di Kementan RI, berdasarkan data berjumlah 39 alumni.

4. Universitas Indonesia

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More