25 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Gampang Dapat Kerja, Berani Daftar?

Kamis, 12 Oktober 2023 - 08:00 WIB
Fotografi diklaim sebagai salah satu jurusan kuliah yang lulusannya mudah mendapatkan kerja di masa depan. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 25 jurusan kuliah yang disebut paling gampang dapat kerja. Jurusan kuliah ternyata menentukan mudah atau tidaknya mendapatkan pekerjaan. Untuk itu pemilihan jurusan oleh seorang calon mahasiswa di perguruan tinggi harus dipikirkan secara matang.

Karena itu butuh persiapan dan strategis khusus untuk memilih jurusan kuliah agar nantinya tidak salah jurusan karena tidak prospektif. Lalu jurusan apa saja yang gampang terserap di dunia kerja? Dirangkum dari berbagai sumber, artikel kali ini akan membahas setidaknya ada 25 jurusan kuliah yang mudah mendapat kerja, simak ya

Daftar 25 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Disebut Mudah Mendapat Kerja



1. Fotografi

Banyak orang menjadikan fotografi sebagai hobi, padahal skill ini juga bisa menjadi karier yang menjanjikan. Jurusan fotografi memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi seorang fotografer profesional. Dalam era media sosial yang perkembangannya pesat, kebutuhan akan fotografer semakin meningkat.

2. Biokimia



Jurusan biokimia mempelajari interaksi molekuler dalam organisme hidup. Meskipun terlihat kompleks, peluang kerja di bidang ini sangat luas. Lulusan biokimia bisa bekerja di industri farmasi, riset biomedis, atau pengembangan produk bioteknologi.

3. Arkeologi



Arkeologi adalah ilmu yang mempelajari tentang kehidupan manusia di masa lampau melalui peninggalan-peninggalan yang ditemukan. Meskipun tidak banyak yang memilih jurusan ini, peluang karir di bidang arkeologi cukup menjanjikan. Kamu bisa bekerja di museum, institut penelitian, atau sebagai konsultan arkeologi.

4. Antropologi Sosial



Jurusan antropologi sosial mempelajari kebudayaan manusia dan perkembangannya. Dalam era globalisasi ini, pemahaman tentang perbedaan budaya menjadi semakin penting. Lulusan antropologi sosial bisa bekerja sebagai konsultan multikultural, peneliti sosial, atau dosen.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More