10 Jurusan Kuliah Ranah IT yang Banyak Diincar BUMN, Ini Daftarnya

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 12:38 WIB
Ada sejumlah jurusan kuliah IT yang banyak diincari BUMN. Foto/Dok. SINDOnews
JAKARTA - Ada sejumlah jurusan kuliah ranah IT atau Information Technology yang banyak diincar BUMN. Salah satu jurusan yang paling populer adalah Teknik Informatika.

Lulusan jurusan IT memiliki kemampuan untuk mengembangkan dan mengelola program, website, serta aplikasi. Kemampuan tersebut tentu banyak dibutuhkan oleh berbagai sektor industri.

Berikut 10 jurusan kuliah IT yang banyak dibutuhkan BUMN.

Jurusan Kuliah IT yang Banyak diincar BUMN

1. Teknik Informatika



Lulusan jurusan Teknik Informatika dibekali dengan pengetahuan pengembangan perangkat lunak, jaringan komputer, dan sistem informasi. Mahasiswa lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai software engineer, network engineer, atau system analyst.



2. Sistem Informasi



Jurusan Sistem Informasi umumnya mempelajari mengintegrasikan teknologi informasi dengan bisnis dan manajemen. Beberapa BUMN yang membutuhkan staf dalam bidang sistem informasi di antaranya adalah PT Jasa Marga, PT Kimia Farma dan PT Pos Indonesia.

3. Teknik Komputer



Jurusan Teknik Komputer mempelajari bagaimana merancang, membangun, dan memelihara perangkat keras komputer dan sistem tertanam. Lulusan jurusan ini memiliki keahlian dalam bidang elektronika, mikrokontroler, robotika dan sistem operasi yang dibutuhkan perusahaan BUMN.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More