6 Contoh Teks Dialog Bahasa Inggris yang Mudah untuk Dipraktikkan

Minggu, 29 Oktober 2023 - 16:27 WIB
Contoh-contoh teks dialog dalam bahasa Inggris berbagai tema. Foto/Kalbis Institute.
JAKARTA - Teks dialog bahasa Inggris merupakan bentuk komunikasi verbal atau percakapan yang melibatkan dua orang atau lebih. Dialog terdiri dari dua komponen utama yaitu, Speaker atau orang yang berbicara dan Listener atau orang yang mendengar.

Dialog juga dapat terjadi dalam kehidupan sehari-hari seperti wawancara, percakapan drama, bahkan percakapan sehari-hari antar manusia.

Dalam bahasa Inggris, dialog berarti Conversation, suatu pertukaran informasi atau gagasan dari satu orang ke orang lain. Conversation bersifat bebas. Segala jenis percakapan yang dilakukan dengan bahasa Inggris dapat dianggap Conversation.

Baca juga: 6 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Strukturnya

Jenis-Jenis Teks Dialog dalam Bahasa Inggris

1. Structural Conversation



Grammar merupakan unsur yang sangat penting dalam sebuah percakapan khususnya pada jenis Structural Conversation ini. Dalam Structural Conversation harus menggunakan grammar yang sesuai.

2. Functional Conversation



Functional Conversation merupakan jenis dialog bahasa Inggris yang digunakan untuk membentuk kemampuan seseorang dalam memfungsikan suatu bahasa sesuai dengan keadaan.

3. Situational Conversation



Situational Conversation merupakan penggunaan bahasa sesuai dengan situasi saat itu. Kita diajarkan untuk menggunakan bahasa sesuai dengan tempat dan situasinya, seperti ketika sedang berada di kantor polisi pasti berbeda dengan saat kita sedang berada di supermarket.

6 Contoh Teks Dialog Bahasa Inggris

1. Contoh Teks Dialog Bahasa Inggris saat Berada di Cafe

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More