Jurusan Antropologi, Mata Kuliah yang Dipelajari dan Beragam Prospek Kerjanya di Masa Depan

Selasa, 07 November 2023 - 13:21 WIB
Antropologi merupakan salah satu program studi atau jurusan dari rumpun Sosial Humaniora yang dikenal dengan Soshum. Salah satu universitas yang memiliki jurusan ini adalah UGM. Foto/Ist
JAKARTA - Ini informasi seputar jurusan Antropologi, mata kuliah yang dipelajari, prospek kerjanya hingga kampus yang membuka jurusan Antropologi. Harus diakui bahwa jurusan Antropologi selama ini memang masih belum banyak diminati oleh para calon mahasiswa baru.

Hal tersebut bisa jadi disebabkan dengan beberapa faktor. Salah satunya adalah ketidaktahuan calon mahasiswa tentang jurusan Antropologi. Artikel kali ini akan membahas seputar jurusan Antropologi, mata kuliah yang dipelajari hingga prospek kerjanya, simak ya!

Mengetahui Jurusan Antropologi: Mata Kuliah dan Peluang Karier



Antropologi merupakan salah satu program studi atau jurusan dari rumpun Sosial Humaniora yang dikenal dengan Soshum.

Meski berasal dari rumpun ilmu Soshum, jurusan Antropologi masih kurang terkenal jika dibandingkan dengan jurusan lain misalnya saja jurusan Komunikasi atau Ilmu Hukum.

Jurusan Antropologi ini memang sangat direkomendasikan dan cocok untuk kamu calon mahasiswa yang sejak awal sudah tertarik dengan ilmu tentang manusia dan budaya.



Sebab di Jurusan Antropologi tersebut, kamu akan mempelajari segala sesuatu tentang sebuah kesamaan yang ada di lingkungan masyarakat atau lingkungan sekitar kamu.

Bisa dibilang, Jurusan Antropologi ini sangat menarik sebab di dalamnya para mahasiswa akan diajak untuk belajar banyak tentang budaya, bahasa, agama, bahkan mempelajari juga seperti apa pola pikir manusia.

Mata Kuliah Jurusan Antropologi

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More