15 Universitas Swasta dengan Jurusan Desain Komunikasi Visual Terbaik di Indonesia

Sabtu, 11 November 2023 - 09:11 WIB
Institut Kesenian Jakarta (IKJ) menjadi salah satu universitas swasta yang memiliki jurusan desain komunikasi visual favorit di Indonesia. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 15 universitas swasta dengan jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV ) terbaik di Indonesia. Kamu memiliki passion di bidang desain maupun menggambar? Jika iya maka kuliah di jurusan DKV menjadi salah satu pilihan untuk mempelajarinya lebih dalam.

Lalu universitas mana yang memiliki jurusan DKV terbaik? Saat ini bukan hanya perguruan tinggi negeri (PTN) yang dikenal memiliki jurusan DKV mumpuni, banyak universitas swasta (PTS) yang kini juga tak mau kalah dengan membuka jurusan DKV. Artikel kali ini akan khusus membahas 15 universitas swasta terbaik di Indonesia, simak ya!

15 Universitas Swasta dengan Jurusan DKV Terbaik di Indonesia



1. Institut Kesenian Jakarta (IKJ)

Jurusan DKV di universitas yang satu ini telah mendapatkan akreditasi A sejak tahun 2014 hingga bulan Desember tahun 2019.

Kemudian, jurusan DKV IKJ kembali mendapat akreditasi A untuk periode lima tahun berikutnya, yaitu mulai tahun 2019 hingga bulan Oktober tahun 2024 mendatang.

2. Universitas Kristen Petra



Universitas Kristen Petra di Surabaya juga masuk ke dalam daftar universitas swasta dengan jurusan DKV terbaik di Indonesia setelah IKJ. Bersama dengan tiga perguruan tinggi swasta lainnya, Universitas Kristen Petra berhasil mencatatkan akreditasi A untuk jurusan DKV pada tahun 2015 lalu. Di tahun 2020, jurusan DKV Universitas Kristen Petra kembali berhasil mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT untuk periode tahun 2020 hingga tahun 2025.

3. Universitas Ciputra



Satu lagi universitas swasta di Surabaya yang memiliki jurusan DKV terbaik di Indonesia, yaitu Universitas Ciputra. Sama seperti Universitas Kristen Petra, jurusan DKV yang terdapat di Universitas Ciputra juga mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT pada tahun 2015 yang berlaku hingga bulan Desember 2020.

4. Universitas Pelita Harapan (UPH)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More