10 Universitas Favorit di Kota Semarang, Kampus Pilihan Jawa Tengah dan Sekitarnya

Senin, 13 November 2023 - 08:12 WIB
Universitas Dian Nuswantoro (Undinus) menjadi salah satu perguruan tinggi favorit di Kota Semarang yang bisa dijadikan tujuan studi calon mahasiswa di Jawa Tengah dan sekitarnya. Foto/Ist
SEMARANG - Ini daftar 10 universitas terbaik di Kota Semarang Jawa Tengah. Berminat melanjutkan studi di Kota Semarang? Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang memang memiliki banyak perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang memiliki kualitas amat baik (akreditasi A).

Beberapa nama-nama universitas di Semarang ini bahkan menjadi langganan masuk dalam 10 besar Universitas terbaik di Indonesia.Artikel kali ini akan mengulas setidaknya ada 10 perguruan tinggi terbaik di Kota Lumpia ini, simak ya!

10 Universitas Terbaik di Kota Semarang



1. Universitas Diponegoro (Undip)

Berdiri sejak tahun 1957, Universitas Diponegoro atau yang lebih akrab disapa Undip ini merupakan salah satu Universitas Semarang Jawa Tengah yang masuk ke dalam 10 peringkat universitas terbaik di Indonesia Tak hanya menjadi kampus favorit masyarakat Kota Semarang saja, Universitas yang satu ini juga menjadi salah satu kampus favorit bagi calon mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia untuk menuntut ilmu.

2. Universitas Negeri Semarang (Unnes)



Sebelum menjadi Universitas Negeri Semarang, Unnes dulunya merupakan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Semarang. Status perubahan dari IKIP Semarang menjadi UNNES ini terjadi pada tahun 1999 dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Nomor 124 tahun 1999 tentang perubahan IKIP Semarang.

3. Universitas Dian Nuswantoro (Udinus)



Udinus masuk ke dalam jejeran universitas swasta terbaik di Jawa Tengah. Keseriusan pengelola Udinus dalam mengaplikasikan slogan cyber university membuat Udinus cukup populer dengan program studi Teknologi Informasi-nya. Universitas yang satu ini berhasil menciptakan lulusan di bidang teknologi dan informasi terbaik di Jawa Tengah.



4. Universitas Islam Sultan Agung (Unissula)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More