10 Politeknik Swasta Terbaik di Indonesia yang Tak Kalah dengan Kampus Vokasi Negeri

Senin, 13 November 2023 - 11:48 WIB
Politeknik Politeknik Caltex Riau yang berlokasi di Jl. Umban Sari ( Patin ) No. 1, Rumbai, Umban Sari, Kec. Rumbai, Kota Pekanbaru menjadi salah satu politeknik swasta terbaik di Indonesia menurut data Kemendikbudristek. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 10 politeknik swasta terbaik di Indonesia berdasarkan skor yang dibuat Kemendikbudristek. Pendidikan vokasi atau politeknik saat ini makin diminati calon mahasiswa karena menjadikan lulusan cepat mendapat kerja.

Hal ini tidak terlepas dari kurikulum politeknik yang mendasarkan pada pendidikan vokasi yakni pendidikan yang lebih banyak mengajarkan praktik dibanding teori. Artikel kali ini secara khusus akan membahas 10 politeknik swasta terbaik di Indonesia menurut Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)

10 Politeknik Swasta Terbaik di Indonesia Berdasarkan Skor Kemendikbudristek



1. Politeknik Caltex Riau – Riau (1.573)



Politeknik swasta terbaik di Indonesia yang pertama adalah Politeknik Caltex Riau. Kampus yang beralamat di Jl. Umban Sari ( Patin ) No. 1, Rumbai, Umban Sari, Kec. Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau ini dibangun atas kerjasama antara Pemerintahan Provinsi Riau dengan PT Chevron Pacific Indonesia pada tahun 2001.

Dari 2001 hingga sekarang, Politeknik Caltex Riau telah memiliki 8 program studi. Program-program tersebut adalah D3-Teknik Komputer, D3-Teknik Elektronika, D3-Teknik Mekatronika, D3-Teknik Telekomunikasi, D3-Akuntansi, D4-Teknik Informatika, D4-Sistem Informasi, dan D4-Teknik Elektronika Telekomunikasi.

2. Politeknik Darussalam – Palembang (1.494)



Politeknik Darussalam berlokasi di Jalan Basuki Rahmat No.1608 E-F Kec. Kemuning – Kota Palembang – Prov. Sumatera Selatan. Politeknik Darussalam Palembang telah berdiri sejak tahun 2001.

Hingga saat ini telah memiliki setidaknya 5 program studi di mana empat diantaranya adalah program D3 dan satu diantaranya adalah program D4. Program-program tersebut adalah D3 Usaha Perjalanan Wisata, D3 Administrasi Niaga, D3 Akuntansi, D3 Paralegal, dan D4 Administrasi Bisnis Internasional.

3. Politeknik Komputer Niaga LPKIA – Bandung (1.451)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More