Mau Jadi Ahli IT, Ini 7 Jurusan Berhubungan dengan Dunia Komputer yang Bisa Jadi Pilihan Kuliah

Rabu, 15 November 2023 - 13:49 WIB
Salah satu program studi atau jurusan kuliah yang diminati banyak calon mahasiswa baru adalah jurusan kuliah yang berhubungan dengan dunia komputer atau IT. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 7 jurusan kuliah yang berhubungan dengan dunia komputer yang bisa jadi pilihan kamu. Salah satu program studi atau jurusan kuliah yang diminati banyak calon mahasiswa baru adalah jurusan kuliah yang berhubungan dengan dunia komputer atau IT.

Selama ini ada banyak sekali jurusan yang berhubungan dengan dunia komputer di perguruan tinggi Indonesia dengan prospek kerjanya menjanjikan. Tak mengherankan jurusan terkait dunia komputer ini selalu penuh peminat. Artikel kali ini akan secara khusus membahas 7 jurusan kuliah yang berhubungan dengan dunia komputer, simak ya!

7 Jurusan Kuliah yang Berkaitan dengan Dunia Komputer



1. Teknik Informatika



Teknik Informatika adalah salah satu jurusan kuliah yang berhubungan dengan dunia komputer yang paling umum di Indonesia. Mahasiswa akan memperoleh pengetahuan ilmiah dan teknis yang diperlukan untuk merancang solusi yang efisien dan andal untuk menghadapi tantangan computing dalam kecerdasan buatan, bioinformatika, interaksi manusia-mesin, realitas virtual, dan bidang menarik lainnya.

Selain itu, mahasiswa juga akan belajar merancang dan mengembangkan komputer dan perangkat digital yang menggabungkan hardware, software, dan komunikasi, seperti superkomputer, ponsel, dan sistem pemrosesan gambar.

Mahasiswa Teknik Informatika dilatih untuk mengambil posisi tanggung jawab di perusahaan di sektor TIK dan departemen TI perusahaan dan institusi, bergabung dengan disiplin ilmu seperti kecerdasan buatan, desain multimedia, animasi komputer, pemrograman video game dan perangkat seluler, keamanan sistem komputer dll.

2. Teknik Komputer



Jurusan teknik komputer juga bisa menjadi pilihan jika kamu tertarik dengan ilmu komputer. Kamu akan mempelajari hardware, software dan prinsip-prinsip computing dan teknik elektro.

Mahasiswa jurusan ini akan memeriksa peran teknik dalam masyarakat dan menangani topik mulai dari computing cloud hingga algoritma aplikasi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More