Mau Belajar Keperawatan Anestesi? Ini 6 Universitas Terbaik di Indonesia yang Direkomendasikan

Rabu, 22 November 2023 - 10:18 WIB
Universitas Riau (Unri) menjadi salah satu perguruan tinggi di Indonesia dengan jurusan keperawatan anestesi yang direkomendasikan bagi calon mahasiswa.Foto/ist
JAKARTA - Ini 6 universitas di Indonesia yang membuka jurusan keperawatan anestesi terbaik. Jurusan keperawatan anestesi di Indonesia belum begitu familiar sehingga wajar belum banyak perguruan tinggi yang membuka program studi ini.

Lulusan keperawatan anestesi nantinya akan menjadi seorang penata anestesi baik pre maupun post treatment. Baik itu pada rumah sakit umum maupun PACU secara luas.

Jadi memang potensi lulusan jurusan ini sangat terjamin karena spesialis seperti ini sangat diperlukan di dunia kedokteran.Artikel kali ini khusus membahas 6 universitas di Indonesia yang membuka jurusan keperawatan anestesi, simak ya!

6 Universitas yang Membuka Jurusan Keperawatan Anestesi



1. Universitas Indonesia



Sebagai salah satu universitas paling populer tentu saja UI menjadi rekomendasi pertama apabila ingin belajar bidang anestesi secara profesional. Ini adalah salah satu kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia dengan prospek bagus dan pembelajarannya juga optimal bagi para mahasiswa. Jadi para pelajar yang masih mencari referensi UI dapat menjadi salah satu rekomendasi terbaik. Persaingan disini tentu saja ketat dengan prestise kampus tinggi.

2. Universitas Padjadjaran (Unpad)



Universitas Padjadjaran merupakan rekomendasi kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia dengan kualitas bagus. Ketika kamu ingin menjadi perawat spesialis anestesi terdapat jurusan khusus. Sehingga program studi tersebut mampu membantu meningkatkan kemampuan akademis.



Sebagai kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia tentu saja persaingan masuk Unpad cukup ketat karena pendaftarnya banyak. Jadi kamu perlu mempersiapkan diri agar dapat memaksimalkan nilai akademik selama sekolah.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More