6 Jurusan Saintek yang Menjanjikan Gaji Tinggi untuk Lulusannya di Dunia Kerja, Ini Juaranya

Rabu, 22 November 2023 - 11:17 WIB
Salah satu jurusan Saintek prospektif adalah teknik sipil. Lulusan teknik sipil bisa bekerja sebagai seorang kontraktor, konsultan konstruksi, surveyor tanah, dan lain sebagainya. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 6 jurusan rumpun Saintek atau IPA yang menjanjikan lulusannya gaji besar di dunia kerja. Apakah kamu masih bingung menentukan pilihan jurusan kuliah?

Sejumlah jurusan rumpun Saintek ini bisa kamu pertimbangkan karena diperkirakan menjanjikan gaji besar lulusannya ketika terjun ke dunia kerja. Jurusan apa saja? Artikel kali ini secara khusus akan membahas 6 jurusan Saintek atau IPA yang diprediksi menjanjikan gaji besar bagi lulusannya di dunia, simak ya!

6 Jurusan Saintek/ IPA yang Menjanjikan Lulusannya Gaji Besar di Dunia Kerja



1. Jurusan Matematika



Banyak orang yang mengira bahwa lulusan dari jurusan satu ini hanya menjadi guru maupun dosen. Apalagi saat mendengar nama jurusan Matematika, banyak yang merasa bahwa jurusan satu ini terdengar begitu menakutkan. Padahal, jurusan ini memiliki cakupan yang begitu luas dan menyenangkan untuk dipelajari.

Jika kamu senang dan tertarik dengan angka, maka jurusan satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Lulusan dari jurusan ini nantinya juga bisa bekerja dalam bidang IT seperti misalnya programming, coding, data scientist, aktuaris, editor, dan masih banyak lagi yang sebagainya.

Bidang pekerjaan tersebut membutuhkan kemampuan seseorang dalam melakukan pengolahan data serta angka. Di sisi lain, gaji yang ditawarkan untuk posisi pekerjaan tersebut juga begitu tinggi. Mengingat juga dalam zaman seperti sekarang ini, posisi tersebut akan selalu dibutuhkan di perusahaan mana saja. Bahkan kamu bisa bekerja di pemerintahan maupun perusahaan swasta.

2. Jurusan Teknik Sipil



Buat kamu yang suka menghitung serta menggambar, maka jurusan Teknik Sipil ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Pada umumnya, kamu akan belajar mengenai bangunan di jurusan satu ini.

Tidak hanya itu, pada jurusan ini kamu juga akan mempelajari tentang perancangan, pembangunan, hingga pemeliharaan dari sebuah bangunan maupun fasilitas umum. Jika sebuah negara memiliki rencana dan keinginan untuk maju serta berkembang, maka perlu memperbaiki dari sisi infrastrukturnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More