Persiapan Ikut SPAN PTKIN 2024, Ini 30 Jurusan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2023

Rabu, 22 November 2023 - 13:29 WIB
Untuk kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dikenal beberapa jalur seleksi yang disediakan sala satunya Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN-PTKIN). Foto/Ist
JAKARTA - Ini 30 jurusan SPAN PTKIN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2023 yang bisa dijadikan referensi mendaftar di 2024. Kamu berminat kuliah di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN)? UIN Syarif Hidayatulloh Jakarta atau UIN Jakarta bisa menjadi pilihan.

Untuk masuk ke PTKIN dikenal beberapa jalur seleksi yang disediakan yaitu Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN-PTKIN) dan Ujian Masuk (UM-PTKIN).

SPAN-PTKIN adalah jalur yang banyak diikuti calon mahasiswa, jalur ini memiliki skema yang mirip dengan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Kemdikbud Ristek. Penilaiannya akan berdasarkan prestasi akademik siswa.

Artikel kali ini secara khusus akan membahas 30 jurusan kuliah di SPAN PTKIN UIN Syarif Hidayatullah tahun 2023 yang bisa dijadikan referensi calon mahasiswa mendaftar di 2024.

30 Jurusan SPAN PTKIN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2023



Berdasarkan data resmi dari website UIN Jakarta. Pada seleksi SPAN PTKIN UIN Jakarta akan menerima ratusan calon mahasiswa untuk jalur seleksi prestasi ini. Berikut daftar jurusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang ditawarkan melalui SPAN-PTKIN:

1. Pendidikan Agama Islam



Jenjang : S1

2. Pendidikan Bahasa Arab



Jenjang : S1
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More