Mau Kerja di BUMN? Ini 15 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Dicari Sebagai Calon Karyawan

Rabu, 22 November 2023 - 14:29 WIB
Jurusan ekonomi dan bisnis lulusannya banyak dibutuhkan oleh perusahaan BUMN seperti PT KAI, Bank BRI serta PT Kimia Farma. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 15 jurusan kuliah yang lulusannya banyak dicari perusahaan BUMN. Bekerja dan berkarier di BUMN menjadi dambaan banyak orang. Nominal penghasilan atau gaji besar menjadi salah satu daya tarik kenapa banyak orang mengincar perusahaan BUMN sebagai tempat untuk berkarier.

Meski peminatnya banyak, tetapi untuk diterima bekerja di perusahaan BUMN tentu dibutuhkan kualifikasi tertentu.Salah satunya adalah latar belakang pendidikan.

Lalu calon pegawai dengan latar belakang pendidikan seperti apa yang dibutuhkan perusahaan BUMN? Untuk menjawab itu, artikel kali ini akan mengulas setidaknya ada 15 jurusan kuliah yang lulusannya berpeluang besar direkrut BUMN, cek yuk!

15 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Dicari Perusahaan BUMN



1. Ekonomi dan Bisnis



Hampir semua perusahaan BUMN seperti PT Kereta Api Indonesia, Bank Mandiri, PT Kimia Farma, Bank BRI membutuhkan lulusan jurusan ekonomi dan bisnis. Alasan jurusan Ekonomi dan Bisnis banyak dicari, karena lulusan jurusan ini diminta untuk bisa mengelola keuangan perusahaan. Kamu bisa bekerja sebagai staf untuk bagian Pengendalian Keuangan

2. Teknik Informatika



Perkembangan teknologi yang semakin cepat membuat lulusan jurusan Teknik Informatika banyak dicari perusahaan milik BUMN. Tujuannya, agar dapat memaksimalkan program-program, website dan aplikasi perusahaan.

3. Ilmu Hukum



Setiap perusahaan memiliki bidang legal dan hukum yang mengurusi kepentingan terkait produk hukum. Karena itu, posisi legal di banyak perusahaan BUMN sangat dibutuhkan. Untuk itu, lulusan Ilmu Hukum dari berbagai peminatan selalu dicari. Contohnya, di PT Jasa Marga atau PT RNI untuk posisi Assistant Legal.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More