Mengincar CPNS Kemenkumham? Catat! Lulusan 10 Jurusan Ini Banyak Dibutuhkan

Senin, 27 November 2023 - 07:42 WIB
Sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan menjadi CPNS di Kemenkumham di antaranya, manajemen, keperawatan, akuntansi dan teknik informatika. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 10 jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan CPNS di Kemenkumham RI. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) termasuk instansi pemerintahan yang populer diburu banyak fresh graduate.

Selain status sebagai PNS yang memiliki masa depan jelas, bidang hukum selama ini juga termasuk profesi yang banyak dibutuhkan dan bisa dijadikan pilihan karier di masa depan, termasuk dalam hal ini Kemenkumham.

Artikel kali ini secara khusus akan membahas 10 jurusan yang lulusannya banyak dbutuhkan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kementerian yang saat ini dipimpinYassona Laoly ini.

10 Jurusan yang Lulusannya Banyak Dibutuhkan Jadi CPNS Kemenkumham



1. Hukum

Jurusan Hukum sudah pasti dibutuhkan di Kemenkumham. Lulusan jurusan ini akan menempati jabatan ahli pratama dengan spesifikasi yang cukup banyak. Misalnya Ahli Pertama Analisis Hukum atau Ahli Pertama Analisis Anggaran.

2. Keperawatan



Pada tahun 2021, Jurusan Keperawatan memiliki banyak kuota selama seleksi CPNS Kemenkumham dibuka. Yakni sebesar 180 orang untuk mengisi jabatan Terampil - Perawat.

3. Akuntansi



Baik jenjang D3 maupun S1, Jurusan Akuntansi banyak dibutuhkan di beberapa jabatan CPNS Kemenkumham.



4. Teknik Informatika

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More