Mahasiswi ITB Carissa Tibia Walidayni Peraih IPK 4,00, Begini Rahasia Belajarnya

Selasa, 28 November 2023 - 11:05 WIB
Menurut Carissa Tibia Walidayni, salah satu kunci belajarnya selain kerja keras adalah belajar cerdas yakni selalu berani berdiskusi dengan dosen. Foto/linkedln carissa
BANDUNG - Ini rahasia belajar Carissa Tibia Walidayni, mahasiswi ITB yang sukses meraih IPK 4,00 . Mahasiswa Magister Sains Manajemen Institut Teknologi Bandung (ITB), Carissa Tibia Walidayni, meraih prestasi gemilang dengan meraih IPK 4,00 dan publikasi jurnal Scopus Q1. Carissa pun didaulat menjadi salah satu mahasiswa terbaik dalam programnya.

Mahasiswa berprestasi seperti Cariss saat ini jumlahnya sudah banyak, Namun yang istimewa raihan IPK-nya yang bisa mencapai 4,00, sebuah nilai yang langka didapatkan mahasiswa. Kamu dan juga mahasiswa lain tentu bertanya-tanya, bagaimana cara Carissa bisa mendapat IPK sebesar itu? Penasaran? Artikel kali ini akan mengulas tips belajar ala Carissa yang bisa jadi inspirasi untuk kamu

Tips Belajar Biar Dapat IPK Tinggi Ala Carissa



Selain kerja keras, selama menjadi mahasiswa Carissa mengaku selalu belajar dan bekerja secara cerdas. Jika ada materi yang belum dipahami, Carissa selalu berani berdiskusi dengan dosen maupun teman.

Belajar bersama sambil bermain di kafe juga menjadi cara untuk mengatasi kejenuhan. Diskusi dengan dosen dan tenaga kependidikan juga sangat membantu menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan, penulisan tesis, dan publikasi jurnal. ITB, menurutnya, memberikan dukungan yang besar dalam meraih prestasi.



Fasilitas teknis seperti literatur, perangkat lunak pengolahan dan visualisasi data, serta administrasi riset dan publikasi jurnal telah disediakan dengan baik. Selain itu, dukungan mental dari dosen dan tenaga kependidikan memberikan bantuan dalam menghadapi tantangan.

Pengaturan waktu yang baik, menjaga kesehatan fisik dan mental, serta dukungan dari dosen dan tenaga kependidikan merupakan faktor penting dalam mengatasi tantangan tersebut.

Tantangan terbesar yang dihadapi Carissa selama studi magister adalah mengatur waktu, tenaga, dan pikiran antara kuliah, pekerjaan, dan kehidupan sosial. Bagi Carissa yang berkuliah sembari bekerja sebagai asisten dosen dalam beberapa proyek, multitasking menjadi kunci utama.

Tersadar Pentingnya Studi S2 dari Dorongan Orang Tua

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More