20 Universitas Terbaik di Indonesia Versi AD Scientific Index 2024, Sejumlah PTN Top Tak Masuk

Sabtu, 02 Desember 2023 - 13:06 WIB
Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi universitas terbaik di Indonesia menurut peringkat lembaga internasional AD Scientific Index 2024. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 20 universitas terbaik di Indonesia versi AD Scientific Index 2024. Di Indonesia banyak bertebara kampus berkualitas baik itu perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS). Salah satu cara menilai sebuah kampus berkualitas atau tidak adalah dengan mengacu pada daftar pemeringkatan yang dilakukan lembaga internasional

Salah satu lembaga pemeringkat universitas internasional bergengsi adalah —AD Scientific Index yang baru baru ini merilis peringkat universitas di seluruh dunia termasuk Indonesia. Yang mengejutkan, sejumlah PTN ternama seperti IPB, ITS, Unair tidak masuk dalam peringkat 20 besar Universitas Terbaik di Indonesia Versi AD Scientific Index 2024 kali ini.

AD Scientific Index adalah satu-satunya sistem pemeringkatan universitas/institusi yang menganalisis sebaran ilmuwan dalam suatu institusi menurut persentil 3, 10, 20, 30, 40, 50, 60, 70, 80, dan 90.

Dari 2.227 kampus yang masuk dalam daftar University Rankings 2024 AD Scientific Index, UGM, UTI (Universitas Teknokrat Indonesia), dan Undip berada di peringkat teratas universitas terbaik di Indonesia. Untuk lebih jelasnya, artikel kali ini akan mengulasnya, simak ya!

20 Universitas Terbaik di Indonesia Versi AD Scientific Index 2024



1. Universitas Gadjah Mada



Jumlah ilmuwan dalam indeks : 497

Ilmuwan terbaik dalam institusi : Abdul Rohman

2. Universitas Teknokrat Indonesia



Jumlah ilmuwan dalam indeks : 116

Ilmuwan terbaik dalam institusi : Dedi Darwis
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More