Aneh Tapi Nyata, Ini 6 Jurusan Kuliah Paling Menyeramkan di Dunia

Senin, 04 Desember 2023 - 07:37 WIB
Universitas Oslo Norwegia menjadi salah satu perguruan tinggi luar negeri yang membuka jurusan tak biasa yakni jurusan sihir. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 6 jurusan kuliah paling menyeramkan di dunia. Di perguruan tinggi ada ratusan jurusan kuliah yang mungkin akan menjadi pilihan dalam melanjutkan pendidikan. Tapi pernahkah kamu terpikir bahwa ada jurusan kuliah yang paling menakutkan di dunia.

Ternyata di beberapa universitas di dunia ada jurusan kuliah yang menakutkan dan mempelajari tentang dunia lain mulai dari kekuatan magic, sihir hingga misteri kematian mayat hidupPenasaran apa itu? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

6 Jurusan Kuliah Paling Menyeramkan di Dunia



1. Setan dalam Sejarah - Universitas Uppsala, Swedia



Pada beberapa tahun yang lalu, jurusan ini masuk ke dalam kursus musim panas yang paling dominan di universitas ini.Kursus tersebut mempelajari tentang wujud setan dari abad ke 4 SM hingga ke-7 Masehi.Selain itu, disini juga mempelajari tentang konsep sosial mengenai iblis, atribut-atribut yang melekat serta bagaimana sosok ini direpresentasikan.

2. Sihir - Universitas Oslo, Norwegia



Layaknya film ternama Harry Potter, di Universitas Oslo, Norwegia juga memiliki jurusan kuliah sihir bagi mahasiswanya.

Jurusan ini lebih menekankan pada kursus yang mempelajari dan membahas sejarah budaya sihir, dengan penekanan khusus pada periode awal perburuan penyihir di Eropa.



Bidang studi ini terjaga menggali perubahan dalam konsep sihir, serta evolusi sihir dan konsep troli seiring berjalannya waktu.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More