Apa Gelar Lulusan Akmil Magelang? Pilihan untuk Masuk Sekolah Kedinasan

Kamis, 07 Desember 2023 - 10:52 WIB
Gelar lulusan Akademi Militer (Akmil) Magelang perlu diketahui bagi yang ingin mendaftar di Akmil. Foto/Dok TNI AD.
JAKARTA - Gelar lulusan Akademi Militer (Akmil) Magelang perlu diketahui bagi yang ingin studi di salah satu sekolah kedinasan di Indonesia ini. Berikut ulasannya.

Akademi Militer berada di Magelang, Jawa Tengah dengan ketinggian 400 meter dari permukaan laut. Lokasinya beriklim sejuk dan dikelilingi 5 gunung yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Sundoro, dan Gunung Tidar.

Baca juga: Apakah Lulusan SMK Bisa Masuk Akpol dan Akmil? Simak Penjelasannya

Akmil Magelang saat ini memiliki enam program studi. Terdiri dari program studi Teknik Sipil Pertahanan, Teknik Elektronika Pertahanan, Teknik Mesin Pertahanan, Administrasi Pertahanan, dan Manajemen Pertahanan.

Gelar Lulusan Akmil Magelang



Dikutip dari laman resminya, lulusan pendidikan Akmil adalah perwira TNI AD berpangkat letnan dua sesuai korps/kecabangan masing-masing yang berkemampuan dasar jabatan golongan VIII setingkat komandan peleton

Lulusan Akmil Magelang nantinya yang lulus akan memiliki kualifikasi akademis diploma IV (setara dengan Sarjana Strata-1) dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan S.Tr.(Han).

Cara Pendaftaran Akmil



Bagi Anda yang ingin diterima menjadi calon taruna-taruni Akmil bisa membuka laman penerimaan prajurit TNI di rekrutmen-tni.mil.id sesuai batas waktu yang ditentukan.

Baca juga: 6 Sekolah Kedinasan Terbaik di Jawa Tengah, Bisa Jadi Prajurit hingga Nakes
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More