Siap-siap, UTBK SNBT 2024 Akan Ada Soal Isian, Cek Infonya

Jum'at, 08 Desember 2023 - 19:13 WIB
Pertanyaan mengenai soal isian di UTBK SNBT mengemuka di konferensi pers SNPMB 2024. Foto/YouTube SNPMB BPPP.
JAKARTA - Banyak calon mahasiswa baru yang mengkhawatirkan adanya soal isian pada Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK ) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes ( SNBT ) 2024. Kemendikbudristek memberikan penjelasan mengenai hal ini.

Ketua Pelaksana Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 Tjitjik Srie Tjahjandarie menjelaskan, pada SNBT 2024 selain ada soal pilihan ganda dan pilihan ganda kompleks akan ada soal isian.

Namun Tjitjik menuturkan, penambahan bentuk soal ini tidak perlu menjadi suatu kekhawatiran bagi peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2024.

Dia pun mengakui, kegusaran siswa mengenai soal isian ini banyak yang mempertanyakannya pada kolom komentar di live streaming YouTube Konferensi Pers Peluncuran SNPMB 2024.

Baca juga: SNBT 2024 Boleh Memilih 4 Program Studi, Ini Ketentuan Terbaru Selengkapnya



"Ini soal-soal isian sederhana. Bukan dalam bentuk esai yang harus mengarang kemudian menulis rumus. Bukan seperti itu. Ini bentuknya isian angka saja," katanya, pada konferensi pers, Jumat (8/12/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan, peserta UTBK SNBT pun tidak perlu khawatir karena SNPMB sudah menyajikan bentuk dan contoh-contoh soal yang akan diujikan pada laman SNPMB BPPP.

"Jadi tidak perlu khawatir kemudian mencari-cari akan seperti apa (bentuk soal) karena kami memberikan bentuk dan contoh soal di laman SNPMB. Kalian bisa belajar di laman itu," ujarnya.

3 Materi UTBK SNBT 2024

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More