Hitung Peluang Lolos Seleksi? Berikut Link Simulasi Tes UTBK SNBT 2024

Senin, 11 Desember 2023 - 11:21 WIB
Salahs atu cara untuk mengukur peluang lolos mengikuti seleksi UTBK SNBT 2024 ialah dengan melakukan simulasi melalui link latihan yang disediakan SNPMB. Foto/Ist
JAKARTA - Berikut link simulasi tes UTBK SNBT 2024 yang perlu diketahui. Pengumuman mengenai Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 telah dilakukan.Siswa yang saat ini duduk di bangku kelas XII atau 12 harus sudah mempersiapkan diri ikut SNPMB yang terbagi atas Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

UTBK SNBT adalah seleksi nasional yang menggunakan tes untuk mengukur kemampuan pesertanya. Khusus UTBK SNBT, siswa akan mengerjakan 160 soal. Soal tersebut harus dikerjakan dalam waktu 195 menit atau 3 jam 15 menit.Adapun materi UTBK terdiri Tes Potensi Skolastik dan Tes Literasi, mencangkup Bahasa Indonesia dan Inggris, serta Penalaran Matematika.

Meski pendaftaran UTBK SNBT 2024 masih dilakukan Februari tahun depan, tetapi tidak ada salahnya kita melakukan simulasi untuk mengukur peluang lolos di seleksi ini. Salah satu cara mengetahui peluang lolos di UTBK SNBT 2024 ialah dengan melakukan simulasi melalui link latihan yang disediakan SNPMB. Untuk mengetahui lebih jelas, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Link Simulasi UTBK SNBT 2024



Untuk mengetahui peluang lolos atau bisa mengerjakan soal-soal UTBK SNBT 2023, kamu bisa membukanya di laman https://simulasi-tes.bppp.kemdikbud.go.id. Berikut cara mengikuti simulasi UTBK:

1. Membuka link



Buka link https://simulasi-tes.bppp.kemdikbud.go.id/ untuk memulai simulasi UTBK.

2. Mengisi data diri



Saat halaman muncul, siswa diminta mengisi nama lengkap dan asal sekolah atau instansi terlebih dahulu

3. Pilih Sub Tes

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More