6 Sekolah Kedinasan Terbaik di Makassar, Ada yang Kuliah Gratis dan Auto Jadi PNS

Senin, 18 Desember 2023 - 09:25 WIB
6 sekolah kedinasan terbaik yang ada di Makassar. Pilihannya ada yang kuliah gratis dan menjadi CPNS. Foto/Poltekbang Makassar.
JAKARTA - Berikut ini 6 sekolah kedinasan terbaik yang ada di Makassar. Pilihannya ada sekolah kedinasan dengan pola ikatan dinas dan juga non ikatan dinas.

Sekolah kedinasan merupakan salah satu cara untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hal ini karena sekolah kedinasan ada yang membuka pola ikatan dinas.

Sehingga setelah lulus, lulusan sekolah kedinasan dengan ikatan dinas bisa diangkat menjadi CPNS di instansi pemerintah baik di pusat maupun daerah.

Baca juga: 10 Sekolah Kedinasan Terakreditasi Baik Sekali, Pilihan Tepat untuk Jadi PNS



Namun ada juga sekolah kedinasan tanpa ikatan dinas sehingga lulusannya tidak langsung otomatis diangkat menjadi Calon PNS namun harus mengikuti rekrutmen CPNS lagi.

Namun demikian, lulusan non ikatan dinas pun memiliki peluang kerja besar setelah lulus dengan bekal ilmu dan kemampuan yang mumpuni baik di lembaga pemerintah maupun swasta.

Berikut ini 6 sekolah kedinasan yang berada di Makassar baik dengan sistem ikatan dinas dan non ikatan dinas.

6 Sekolah Kedinasan Terbaik di Makassar

1. Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar



Pada seleksi sekolah kedinasan 2023 lalu, Poltekbang Makassar membuka formasi pola pembibitan untuk 24 taruna dan taruni untuk D3 Teknologi Bandar Udara (TBU).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More