10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Diprediksi Mudah Dapat Kerja

Selasa, 19 Desember 2023 - 10:28 WIB
Jurusan pendidikan Dokter menjadi jurusan yang lulusannya diprediksi sangat udah mendapat kerja mengingat profesi dokter akan selalu dibutuhkan di masa depan. Foto/alodokter
JAKARTA - Ini daftar 10 jurusan kuliah yang lulusannya diprediksi gampang cari kerja. Salah satu pertimbangan seseorang memilih jurusan kuliah adalah masa depan lulusannya apakah nantinya gampang terserap dalam dunia kerja atau tidak.

Melansir dari laman Aku Pintar, setidaknya ada 10 jurusan kuliah yang diprediksi gampang cari kerja di tahun 2023/2024.Jurusan sapa saja? Untuk membahasnya, artikel kali ini akan mengulasnya secara tuntas lengkap dengan alasannya, simak ya!

10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Diprediksi Gampang Cari Kerja

1. Pendidikan Dokter



Dokter menjadi salah satu profesi yang selalu dibutuhkan dari masa ke masa. Sehingga lulusan Pendidikan Dokter selalu gampang mencari kerja setelah menyelesaikan studinya.

Meski masa studinya cukup lama dan berat, belum lagi ada program profesi, jurusan ini akan selalu banyak peminatnya dan memberikan prospek kerja yang menjanjikan.

2. Psikologi



Jurusan Psikologi juga merupakan jurusaan kuliah yang gampang mencari kerja setelah lulus. Berbekal gelar Sarjana Psikologi, kamu sudah bisa bekerja. Jurusan ini juga memberikan banyak peluang kerja, mulai institusi pemerintah, perusahaan, hingga lembaga-lembaga non profit.

3. Teknik Industri



Jurusan kuliah lainnya yang gampang cari kerja di tahun 2023/2024 adalah Teknik Industri. Meskipun bergelar Sarjana Teknik, lulusan jurusan ini diberi bekal keterampilan untuk bekerja di bidang manajemen maupun perencanaan biaya.

4. Teknik Mesin

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More