18 Beasiswa Bergengsi S1-S3 Universitas di Asia, Kuliah 0 Rupiah Uang Saku Tebal

Rabu, 20 Desember 2023 - 12:11 WIB
Salah satu beasiswa bergengsi di Asia adalah Malaysia International Scholarship.Beasiswa kuliah gratis dari pemerintah Malaysia ini dibuka untuk jenjang S2 dan S3 dan biasanya ditutup pada bulan Maret. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 18 jenis beasiswa jenjang S1-S3 sejumlah universitas di Asia. Dunia pendidikan tinggi di kawasan Asia saat ini berkembang pesat. Setidaknya ada 10 negara di Asia yang sering dijadikan pilihan mahasiswa internasional untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Kesepuluh negara di Asia itu di antaranya Taiwan, Jepang, Singapura, Thailand, China, Turki, Hong Kong, Korea Selatan, Malaysia dan Brunei Darussalam. Kamu yang berasal dari keluarga mampu untuk berkuliah di negara-negara Asia mungkin tak ada persoalan dalam segi biaya.

Namun bagi kamu yang memiliki ekonomi pas-pasan, tentu fasilitas beasiswa sangat membantu. Banyak universitas di kawasan Asia yang saat ini menawarkan program beasiswa. Dilansir dari laman Instagram bimbingan belajar untuk ke luar negeri, Kobi Education, artikel kali ini akan membahas daftar 18 beasiswa bergengsi sejumlah universitas di Asia. Mana saja, simak uraian di bawah ini ya!

18 Beasiswa Bergengsi Jenjang S1-S3 di Asia



1. Taiwan IDF Scholarship

Beasiswa yang dibuka untuk jenjang S1 sampai S3 ini dibuka antar Januari dan Maret. Beasiswa ini merupakan fully funded atau menggratiskan biaya kuliah mahasiswa. Kamu juga dapat uang saku antara Rp5-8 juta per bulan.

2. MoE Taiwan Scholarship

Beasiswa ke Taiwan ini untuk jenjang S1-S3, di mana untuk S1 akan diberikan sebesar 15.000-20.000 dolar Taiwan atau sekitar Rp7-9 juta per bulan untuk mahasiswa S2 dan S3.

3. NYCU Internasional Scholarship

Beasiswa ke Taiwan untuk S1-S3 ini bersifat penuh atau fully funded, jadi mahasiswa berkesempatan kuliah gratis. Termasuk mendapatkan tunjangan.

4. Malaysia International Scholarship

Beasiswa kuliah gratis dari pemerintah Malaysia ini dibuka untuk jenjang S2 dan S3 dan biasanya ditutup pada bulan Maret.

5. Hong Kong PhD Fellowship Scheme

Hong Kong punya beasiswa jenjang S3 yang biasanya pendaftaran ditutup bulan September. Termasuk beasiswa fully funded.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More