Punya Nilai Fisika Bagus? Berikut 10 Jurusan Kuliah yang Cocok Daftar di Jalur SNBP

Kamis, 28 Desember 2023 - 12:31 WIB
Jurusan fisika menjadi salah satu prodi paling cocok bagi kamu lulusan SMA yang akan mendaftar SNBP dengn nilai fisika bagus. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 10 jurusan kuliah SNBP yang cocok bagi kamu dengan nilai fisika bagus. Jurusan kuliah untuk kamu yang mengambil IPA ada banyak pilihan di perguruan tinggi.

Namun, apabila kamu mempunyai nilai Fisika yang bagus, ada beberapa jurusan kuliah terkait fisika yang patut dipertimbangkan untuk dipilih di Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

10 Jurusan Kuliah yang Cocok Daftar Jalur SNBP dengan Nilai Fisika Bagus



1. Fisika



Program studi ini biasa dikenal Jurusan Fisika murni. Jurusan ini pasti menarik buat kalian yang udah terlanjur jatuh cinta sama fisika. Selama kuliah, kamu bakal belajar mekanika, termodinamika, elektromagnetisme, optika, kuantum mekanika, fisika teoretis, metode pengukuran, sampai analisis data.

Prospek kerja Jurusan Fisika cukup beragam. Apabila melanjutkan ke Program Pascasarjana, kamu bisa berkarier di bidang riset fisika teoretis, fisika kuantum, fisika material, fisika medis, dan lain-lain.

Ada juga alumni yang bekerja di industri farmasi, kosmetik, bahkan kimia. Bidang elektronika, telekomunikasi, penerbangan, maupun energi juga membutuhkan lulusan Jurusan Fisika.

2. Astronomi



Apakah kamu pernah tertarik dengan Jurusan Astronomi? Sebenarnya Astronomi adalah jurusan yang berhubungan dengan kimia, matematika, dan fisika sekaligus.

Mahasiswa Astronomi belajar tentang fisika bintang dan planet, galaksi, dan struktur alam semesta, astrofisika kosmologi, astronomi observasional, maupun astrofisika teoretis. Materi-materi seperti teori Big Bang, fotometri, interferometri, mekanika kuantum, relativitas, dan fisika partikel tentu bakal menarik buat kalian yang kuliah jurusan IPA.

3. Arsitektur

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More