10 Jurusan yang Lulusannya Paling Sulit Dapat Kerja, Jangan Daftar Kalau Tidak Siap

Sabtu, 30 Desember 2023 - 07:13 WIB
Jurusan matematika menjadi salah satu jurusan yang lulusannya diprediksi sulit mendapatkan kerja ketika lulus kuliah. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 10 jurusan kuliah yang lulusannya paling sulit dapat kerja. Salah satu pertimbangan memilih jurusan kuliah adalah masa depan untuk memperoleh pekerjaan.

Namun tahukah kamu, tidak banyak jurusan kuliah yang lulusannya mudah mendapatkan pekerjaan. Bahkan ada sejumlah jurusan kuliah yang alumninya sulit mendapatkan pekerjaan. Jurusan apa? Dikutip dari YouTube@Bagus Satrio Utomo, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

10 Jurusan yang Lulusannya Paling Sulit Dapat Kerja



1. Matematika



Matematika, meskipun penting, seringkali sulit untuk diterapkan secara langsung di dunia kerja. Jurusan seperti aktuaria dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang berbasis matematika memang menjanjikan, namun kebanyakan pekerjaan memerlukan keterampilan praktis lebih dari sekadar pemahaman teoritis.

2. Sistem Informasi



Meskipun bukan jurusan yang sulit, persaingan di dunia kerja cukup ketat. Sistem informasi cenderung memerlukan keterampilan teknis dan manajemen yang seimbang. Kesulitan muncul ketika lulusan tidak memiliki keunggulan khusus yang dicari perusahaan.

3. Arsitektur



Jurusan arsitektur memang menantang, namun tidak semua lulusan dapat dengan mudah menemukan pekerjaan. Banyak arsitek sukses adalah mereka yang memulai usaha sendiri. Persaingan ketat di industri membuat sulit bagi lulusan untuk diterima di perusahaan besar.

4. Geografi

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More